17 Bulan Tak Pernah Cetak Gol Lewat Skema Tendangan Bebas, Sergio Ramos Akhiri Puasa Real Madrid

0 Comments

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos berhasil mengakhiri puasa timnya selama 17 bulan yang belum menciptakan gol lewat skema tendangan bebas. Real Madrid berhasil menundukan tamunya Mallorca dengan skor 2 0 dalam lanjutan pekan 31 Liga Spanyol, pada Kamis (25/6/2020). Berlangsung di Alfredo Di Stefano Stadium, gol kemenangan tuan rumah Real Madrid dibukukan oleh Sergio Ramos dan Vinicius Junior.

Dalam kemenangan ini ada yang menarik yakni gol yang disumbangkan oleh sang kapten Sergio Ramos. Kapten klub berjuluk Los Blancos ini mengukir gol indah pada menit ke 56 melalui skema tendangan bebas. "Dia menantikan gol dari freekick. Dia banyak latihan tendangan bebas," ujar pelatih El Real, Zinedine Zidane.

Sudah sekitar 17 bulan Real Madrid tak mendapatkan gol dari tendangan bebas. Tepatnya, 528 hari. Dengan kata lain, mereka mengalami puasa gol freekick selama sekitar 17 kali bulan purnama. Biasanya, bulan purnama muncul satu kali setiap bulan.

Sebelum Ramos, pemain Madrid terakhir yang menjebol gawang lawan melalui situasi tendangan bebas adalah Dani Ceballos pada 14 Januari 2019. Kala itu, gol freekick Ceballos memastikan kemenangan 2 1 Madrid atas Rela Betis. Madrid sendiri punya sederet spesialis tendangan bebas seperti Gareth Bale, Luka Modric, dan Toni Kroos.

Namun, ketiga pemain tersebut mengalami kesulitan untuk membobol gawang rival lewat bola mati sampai akhirnya munculah Ramos.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *