var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

4 Cara Hemat Biaya Listrik di Rumah agar Tagihan Tidak Membengkak

0 Comments

Simak cara menghemat listrik di rumah supaya tagihan tidak membengkak. Selama pandemi Covid 19, kita kerap melakukan kegiatan di rumah. Sehingga banyak tagihan listrik yang mengalami pembengkakan biaya.

Untuk itu, kita perlu tahu bagaimana cara agar biaya listrik tetap hemat. Menggunakan listrik dengan sistem pulsa, bantu menghemat pengeluaran untuk tagihan listrik. Pasalnya, penggunaan listrik pulsa bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Dengan begitu, akan membantu dalam mengontrol pemakaian listrik secara berlebihan. Pembelian token listriknya pun juga cukup mudah. Pelanggan bisa membeli token listrik langsung di atau di gerai gerai terdekat.

Selain melalui pln online, pembayaran listrik dan pembelian token bisa dilakukan secara online. Dapat dilakukan melalui smartphone mu. Bahkan, kamu juga bisa melaluisejumah marketplace favoritmu.

Supaya tagihan listrik tidak membengkak, sebaiknya hunakan listrik dengan bijak. Pakailah alat elektronik seperlunya saja. Seperti mematikan lampu jika sudah tidak dibutuhkan.

Bijak juga dalam menggunakan AC, karena mesin pendingin ini bekerja menggunakan listrik lebih banyak daripada alat elektronik lainnya. Bisa juga pilih AC yang hemat energi dengan kemampuan untuk menaikkan suhu atau off secara otomatis ketika ruangan sedang ada sedikit orang. Sesuaikan suhu AC dengan luas ruangan dan jumlah orang yang ada.

Hindari peralatan peralatan atau kabel yang masih terpasang di saklar apabila tidak digunakan. Kebiasaan ini kerap kali dilakukan. Kita sering membiarkan kabel charger masih tertancap di stop kontak padahal sedang tidak mengisi daya baterai HP.

Listrik akan tetap mengalir dalam kabel tersebut ke peralatan elektronikmu. Sehingga, listrik akan terbuang sia sia. Jauhi kebiasaan tidur dan membiatkan peralatan elektronik masih dalam keadaan menyala.

Hindari kebiasaan TV masih menyala ketika tidur, lampu menyala, gadget sedang dalam proses pengisian baterai. Sejumlah contoh tersebut akan membuat tagihanmu bertambah membengkak. Untuk menghemat energi, ada baiknya lampu dan alat elektronik dimatikan saat tidur.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *