Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Peace Lily termasuk tanaman hias yang populer belakangan ini. Tanaman dari bernama ilmiahSpathiphyllum ini kadang juga disebut lili palsu, karena tidak berasal dari genus Lilium seperti tanaman bernama lili lainnya.

Peace lily cocok ditanam di dalam rumah. Tak hanya indah dipandang, tanaman ini juga memberikan sederet manfaat kesehatan. Seperti dilansir Rolling Plants, berikut ini lima manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan menanam peace lily di dalam rumah.

1. Meningkatkan Kualitas Udara

Penelitian menunjukkan bahwa peace lily mampu menciptakan lingkungan tempat tinggal yang menenangkan dan sehat. Tanaman ini bisa meningkatkan kualitas udara di dalam rumah hingga 60 persen.

2. Menyerap Racun dari Udara

Peace lily disetujui NASA sebagai salah satu tanaman pembersih udara terbaik. Tanaman ini bisa menyerap formaldehida, benzena, dan karbon monoksida. Juga cukup efektif menetralkan aroma tak sedap dari asap rokok, cat, dan pernis.

3. Menjadikan Tidur Lebih Nyenyak

Formaldehida bisa menyebabkan sakit tenggorokan, terganggunya pola tidur, dan sakit kepala. Kemampuan peace lily dalam menyerap zat beracun ini bakal menjanjikan kualitas tidur yang lebih baik.

4. Menyerap Spora Jamur Berbahaya

Peace lily juga bisa menyerap spora jamur yang bisa membahayakan kesehatan dari udara di dalam ruangan.

5. Menyerap Ion Positif

Peace lily cukup efektif dalam menyerap positif ion dari perangkat elektronik yang bisa mempengaruhi kesehatan tubuh.

Demikian berbagai manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dengan menanam peace lily di dalam rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *