Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Sudah lebih dari sembilan tahun pesinetron Adjie Massaid meninggal dunia. Pria yang juga anggota DPR RI itu meninggal dalam usia 44 tahun, tepatnya tanggal 5 Februari 2011. Mantan suami Reza Artamevia itu meninggal dunia akibat serangan jantung saat tengah main futsal.

Kepergian Adjie Massaid ini meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Yakni Angelina Sondakh, Aaliyah Massaid, Zahwa Massaid dan Keanu Massaid. Tak banyak yang tahu, sebelum meninggal dunia, ternyata Adjie Massaid sempat memberikan keinginan dan pesan terakhir yang ditujukan untuk sang mantan istri, Reza Artamevia.

Hal tersebut dibongkar sang anak sulung, Aaliyah Massaid di acara Okay Boss Trans 7. "Pas daddy main bola, aku yang nemenin," bongkar Aaliyah Massaid. Saat itu, usia Aaliyah masih 8 tahun.

Diungkapkan Aaliyah, lokasi main futsal sang ayah ini tepat berada di bawah apartemen Reza Artamevia. Mendengar ucapan Aaliyah, Nagita Slavina tampak terperanjat. "Oh gitu?" tanya Nagita Slavina.

Ketika waktu istirahat, tiba tiba Adjie Massaid ini meminta sang putri untuk menelpon Reza Artamevia. "Papaku tanya, Aal, where's your mother? Call her to come down. Suruh ibu turun," pinta Adjie Massaid. Mendengar permintaan sang ayah, Aaliyah Massaid pun langsung menelpon Reza Artamevia.

Sayangnya, saat itu Reza Artamevia tak menjawab telponnya. "Pas ditelpon, gak dinagkat. Karena ibu ada acara," ungkap Aaliyah Massaid. Diakui Reza Artamevia, dirinya bukan sengaja tak mengangkat telepon dari sang mantan suami.

Hal tersebut karena ponselnya saat itu sedang lowbat. "Lagi lowbat HPnya, maklum HP zaman Balckberry, kalau udah lowbat gak bisa ditelpon," timpal Reza Artamevia. Lebih lanjut, Reza Aratamevia juga mengaku ketika ponselnya tak bisa ditepon Adjie Massaid, ia sedang melaksanakan sholat Isya.

"Katanya ibu selesai sholat isya. Terus pas lagi doa ngebayangin muka daddy," bongkar Aliyah Massaid. "Bener, bener banget," timpal Reza Artamevia. "Selesai sholat, dikabarin kalau daddy meninggal," imbuh Aaliyah Masssaid.

"Ya, jam 11 an malam," ujar Reza Artamevia. "Dan bener benar, saya habis selesai sholat teringat bener bener sama almarhum. Kayak dialog aja," ucapnya lagi. Ternyata, pesan terakhir dari Adjie Massaid sebelum meningal itu adalah ingin menelpon dan bicara dengan Reza Artamevia.

"Jadi, daddy, sempat minta mama…?" tanya Raffi Ahmad. "Iya, jadi daddy sempat minta ibu turun. Itu berapa jam kemudian meninggal," jawab Aaliyah. Tidak terangkatnya telpon dari Adjie Massaid ini pun diakui Reza Artamevia menyesal.

Apalagi keinginan dan pesan terkahir untuknya ini tak terwujud. "Terus saya bilang Ya Allah Adjie, maafin saya kalau saya…," ujar Reza Artamevia tak bisa mleanjutkan ucapannya. Kemudian, diakui Reza Artamevia sebelum ditingal wafat Adjie Massaid, hubungannya dengan mantan suami snagat baik.

"Masa masa terakhir sebelum beliau meninggal itu hubungan kita sangat baik," ungkap Reza Artamevia. Bahkan, Reza Artamevia kini merasa bersyukur karena sudah memberikan hak asuh anak pada Adjie Massaid saat berceari di tahun 2005. Hikmah dari diberikannya hak asuh Aaliyah dan Zahwa ini adalah anak anak bisa merasakan waktu lebih banyak dengan sang ayah sebelum Adie Massaid wafat.

"Makanya kenapa saat itu saya merelakan memberikan hak asuh anak pada almarhum. Ternyata terjawab sekian tahun kemudian. Seandainya saya ngotot minta hal asuh, saya gak tahu usia almarhum pendek." "Anak anak gak punya kenangan dong sama daddy nya," papar Reza Artamevia.

Meski menyesal tak bisa mewujudkan keinginan terakhir Adjie Massaid, Reza Artamevia mengaku memimpikan sang mantan suami tak lama setelah meninggal., "Setelah mas Adjie meninggal, selama 5 kali mimpi terus menerus,"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *