var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Ada Sate Kambing Kecap Pedas hingga Sate Kambing Bumbu Khas Wonogiri 4 Resep Bumbu Sate Kambing

0 Comments

Berikut 4 resep bumbu sate kambing, ada sate kambing kecap pedas hingga satekambing bumbu khas Wonogiri. Olahan daging kurban yang memiliki banyak peminat salah satunya adalah sate. Anda bisa mencoba di rumah beberapa referensi bumbu sate agar bisa menghidangkan sate dengan citarasa yangberbeda.

Berbagai pilihan resep sate yang bisa Anda coba di antaranya Sate Kambing KecapPedas, Sate Kambing Bumbu Merah, Sate KambingGulung Sukiyaki hingga SateKambing Wonogiri. Dikutip dari , waktu yang diperlukan untuk memasak Sate Kambing Kecap Pedas adalah 60 menit. Dari resep ini dapat menghasilkan 30 tusuk sate.

Campur daging kambing, lemak kambing, bumbu halus, kecap manis, dan minyak goreng. Remas remasdan diamkan 1 jam. Tusuk daging dan lemak bergantian di tusuk sate. Bakar sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.

Sajikan sate bersama sambal kecap dan pelengkapnya. Waktu yang diperlukan untuk membuat Sate Kambing Bumbu Merah kurang lebih 60 menit. Resep berikut ini dapat menghasilkan 15 tusuk sate.

Sendok makan bawang goreng Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, lengkuas, serai, dan daun jeruk sampai harum. Tuang santan, garam, merica, dan gula merah dan masak sampai kental kemudian angkat.

Masukkan daging. Aduk rata dan diamkan 1 jam di dalam lemari es. Tusuk di tusukan sate. Bakar sambil dioles sisa bumbu sampai kecokelatan.

Sajikan bersama pelengkap dan bahan taburan. Durasi untuk membuat Sate Kambing Gulung Sukiyaki yakni sekitar 45 menit. Resep ini dapat disajikan untuk 15 tusuk Sate Kambing Gulung Sukiyaki.

Sate: campur daging kambing, air jeruk nipis, garam, bawang putih, ketumbar bubuk, bubuk kari, dan kecap manis, aduk rata. Oleskan di atas daging sukiyaki, gulung. Tusuk – tusuk melintang dengan tusuk sate.

Panaskan panggangan yang sudah dioles minyak. Bakar sate sambil dibolak – balik sampai matang. Sambal kecap, campur kecap, bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit merahkemudian aduk rata.

Tambahkan perasan jeruk limaudan aduk rata. Sajikan sate dengan sambal kecap. Waktu yang diperlukan untuk memasak Sate Kambing Wonogiri kurang lebih 60 Menit

Resep ini bisa disajikan untuk 22 tusuk. Remas remas daging kambing dan daun pepaya. Diamkan 15 menitkemudian bersihkan. Rendam daging kambing dalam bahan olesandan diamkan 10 menit.

Tusuk di tusukan sate. Bakar sambil dioleskan bahan olesan sampai matang. Pisahkan dari tusukannya.

Kuah, tumis bumbu halus, lengkuas, serai, dan daun salam sampai harum. Tuang santan, tambahkan kecap manis, garam, merica, dan gulakemudian diaduk sampai mendidih. Sajikan sate bersama siraman kuah dan pelengkapnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *