Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Andika Mahesa Ceritakan Awal Mula Julukan Babang Tamvan

Andika Mahesa Ceritakan Awal Mula Julukan Babang Tamvan

Penyanyi Andika Mahesa menceritakan asal muasal nama Babang Tamvan yang melekat kepada dirinya. Semua bermula saat pembawa acara Ruben Onsu membantu Andika sehingga mendapatkan kontrak pekerjaan di salah satu stasiun televisi. Andika berujar, peristiwa yang menurutnya penting dalam hidupnya itu ketika ia telah bebas dari kasus narkoba yang kedua kalinya.

Apalagi ia ditinggal oleh mantan istrinya serta Kangen Band. Kondisi tersebut juga mengakibatkan Andika sulit mendapatkan pekerjaan karena ia hanya memiliki ijazah Sekolah Menengah Atas (SMA). "Ingat benar, enam tahun yang lalu dia pegang handphone, 'Dik, lu ngomong, apa pun yang gue tanya, lu harus sok ganteng dan lu harus jawab. Ini tentang karier lu ke depan'," ungkap Andika seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube The Leonardo's, Minggu (13/12/2020).

Merasa kebingungan, akhirnya pemilik nama lengkap Maesa Andika Setiawan itu menuruti permintaan Ruben Onsu. "'Dik, seberapa tampan sih lu?', 'Oh gue tampan banget', 'Seberapa kharismanya lu?', 'Oh gue berkharisma banget', 'Cewe mana yang enggak tumbang sama lu?', 'Tumbang semua'," ujar Andika menirukan percakapannya kala itu. Namun siapa sangka, setelah Ruben Onsu mengunggah hasil rekamannya dan memperlihatkan ke publik, video tersebut menjadi perbincangan hangat.

Andika pun mengaku setelah menonton dirinya dalam video tersebut merasa sok keren. Imbasnya, ia mendapat panggilan dari netizen dengan sebutan Babang Tamvan. "Awalnya gue benci dipanggil Babang Tamvan, tersinggung. Apa itu maksudnya, ini ngeledek apa ngecengin gue? Ternyata itu membawa hikmah, jadi gue syukurin sampai sekarang, yang tadinya gue punya sawah akhirnya gue punya pabrik beras," ungkap Andika. Oleh karena itu semua, Andika tidak akan pernah melupakan jasa Ruben Onsu lantaran bisa mengarahkan ke kehidupannya yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*