Bosan Karantina Mandiri di Rumah? Studio Ghibli Jepang Tawarkan Tur via Streaming

0 Comments

Studio Ghiblimembuka kesempatan bagi publik untuk berkeliling ke dalam museumnya yang berlokasi di Kota Tokyo,Jepangsecarastreaming. Pada Februari lalu, museumStudio GhiblidiTokyoberhenti beroperasi untuk sementara waktu demi mengurangi risiko penyebaran virus corona. Sempat direncanakan untuk buka kembali pada bulan Maret lalu, namun penutupan diperpanjang hingga 31 Juli dengan semua uang tiket kunjungan dikembalikan ke para calon pengunjung.

Meski demikian,Studio Ghiblitampaknya ingin tetap memenuhi hasrat para pengunjung untuk melihat lihat isi museumnya, yaitu dengan mengunggah videoturkecil diYouTube. Sejauh ini, udah ada tiga video yang dirilisStudio Ghibliyang membawa para penonton berkeliling ke setiap ruangan yang terdapat di museum studioanimasilegendaris tersebut. Dalam satu video nya, penonton memulaiturdari pintu masuk gedung, yang didekorasi dengan jendela kaca patri bertema satu film animasinya, "My Neighbor Totoro", dan dilanjutkan dengan menyusuri lorong yang panjang dan berliku.

Selanjutnya, penonton diajak menyambangi toko barang antik yang didapati dianimasi"Whisper of the Heart" dan "The Cat Returns", dan sebuah studio penuh dengan pesawat model dan sketsa asli dari Laputa "Castle in the Sky" dan The Wind Rises. Museum ini selama ini dikenal cukup tertutup untuk mengambil footage yang menampilkan isi dari museum. Bahkan, diketahui kalau tiket masuk hanya dapat dibeli di muka dalam periode waktu tertentu, sehingga ini jelas merupakan kesempatan langka untuk melihat museum tanpa harus traveling ke Tokyo.

Ada juga film pendek yang hanya dapat ditonton di dalam museum, dan bahkan pada saat itu, hanya ada segelintir yang ditampilkan setiap hari. Selain itu, dilansir dari Dazed, pengunjung kabarnya hanya diperbolehkan memegang satu tiket masuk ke bioskop per kunjungan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *