BREAKING NEWS – Pastikan Persiapan Penanggulangan Covid-19, Ma’ruf Amin: Sudah Cukup Siap

0 Comments

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menyambangi kantor BNPB untuk memastikan persiapan penanggulangan Covid 19, Senin (23/3/2020). Menurut Ma'ruf Amin, pengorganisasian tingkat nasional dalam penanggulangan Covid 19 sudah cukup siap. "Hari ini saya sengaja datang keBNPB untuk mendengarkan penjelasan, untuk memastikan persiapan operasi dalam rangka penanggulangan Covid 19," tuturnya dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube BNPB, Senin siang.

"Dari penjelasan itu, saya mendapat gambaran bahwa dari segi pengorganisasian tingkat nasional sudah cukup siap, hanya perlu penyempurnaan penyempurnaan," sambungnya. Lebih lanjut, Ma'ruf Amin menyebutkan sudah terdapat perwakilan daerah yang terbentuk di 21 provinsi. Ma'ruf Amin menegaskan, hal yang terpenting untuk dilakukan saat ini yaitu mensosialisasikan social distancing pada masyarakat, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona.

"Tapi yang penting lagi bahwa perwakilan perwakilan di daerah sudah terbentuk di 21 provinsi." "Nah yang penting sekarang adalah mendorong gugus tugas di provinsi yang diketuai oleh gubernur, bekerja untuk memberikan pencegahan berkembangnya penularan melalui sosialisasi tentang social distancing atau jaga jarak," kata Ma'ruf Amin. "Sehingga masyarakat dapat memahami bahwa bahaya corona ini bila kita tidak bisa menjaga jarak, jadi ada upaya semacam itu," sambungnya.

Ma'ruf Amin menambahkan, kini upaya upaya persiapan APD, peralatan tes Covid 19sudah mulaitersedia. "Sekarang sudah dilakukan distribusi ke berbagai daerah," tandasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *