Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Cara Memilih Jam Tangan untuk Menunjang Penampilan

Cara Memilih Jam Tangan untuk Menunjang Penampilan

Pemakaian jam tangan menjadi hal wajib bagi sebagian orang. Akan terasa ada yang kurang jika tidak atau lupa memakainya. Jam tangan bukan sekadar aksesoris pelengkap untuk menunjukan informasi waktu. Alat ini juga berguna untuk mendukung tampilan kita sehari-hari, sehingga ada beberapa cara yang lebih baik dilakukan agar jam tangan yang digunakan mampu menyempurnakan penampilan. Jam tangan Seven Friday misalnya, memiliki model yang memberi kesan gagah dengan bingkai kotak.

Memilih Jam Tangan Bukan Hanya Soal Model

Umumnya, kita akan melihat model pada jam dan menyesuaikan dengan selera kita. Padahal masih banyak hal lainnya yang harus diperhatikan saat memilih jam tangan untuk dapatkan tampilan lebih sempurna.

  • Ukuran Diameter Bingkai

Pertama, perhatikanlah ukuran diameter bingkai. Biasanya setiap produk memiliki ukuran berbeda-beda. Terkadang ada satu tipe dengan pilihan diameter untuk menyesuaikan ukuran tangan kita. Pilihlah bingkai yang ukurannya tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terkesan kecil.

 

Ukuran bingkai yang kebesaran akan membuat jam terlihat aneh dan tidak seimbang saat digunakan. Sementara bingkai yang terlalu kecil akan terlihat kurang proporsional di tangan.

 

  • Pilih Warna dan Jenis Tali

Selain bingkai, tali jam juga jangan sampai luput untuk diperhatikan. Dari mulai jenis bahan, motif, warna, hingga ukuran, dan bentuknya. Pilihan jenis bahan pun ada banyak sekali. Seperti bahan kulit asli, kulit sintetis, karet, stainless, kanvas, nilon, dan masih banyak lagi. Untuk pemilik kulit sensitif, jenis bahan tali jam ini akan sangat mempengaruhi kenyamanan.

 

  • Perhatikan Material pada Produk

Kemudian bahan atau material yang perlu diperhatikan lagi seputar material yang menempel pada jam tangan. Kini bahkan terdapat jam tangan yang dibuat dari kayu dan dianggap lebih ramah lingkungan. Hanya saja kesan yang diberikan tentu berbeda dan lebih terlihat casual.

 

  • Model Simple Lebih Masuk ke Semua Style

Disarankan untuk pilih model jam yang jatuhnya simple atau tidak terlalu rumit seperti jam tangan Seven Friday dengan detail dial dan subdial yang unik. Bisa memberi beragam kesan, sehingga mampu memenuhi kebutuhan di berbagai kesempatan dan kegiatan. Model yang jatuhnya lebih simple pun akan memberi kelebihan tersendiri sebagai jam tangan sehari-hari.

 

  • Sesuaikan dengan Acara atau Kegiatan

Untuk menunjang penampilan, pemilihan model jam tangan perlu disesuaikan acara atau pun kegiatan. Kalau bisa, Anda memiliki minimal dua hingga tiga jam tangan.

 

Contohnya, model jam yang material bahannya stainless untuk digunakan pada acara formal. Kemudian jam yang terbuat dari material canvas untuk digunakan sehari-hari. Setiap model jam akan memberi kesan berbeda, begitu juga jika digunakan di sebuah acara.

 

  • Kurangi Penggunaan Aksesoris Lain

Agar tampilan lebih sempurna, tetapi tidak terkesan berlebihan, Anda bisa kurangi penggunaan aksesoris lainnya ketika menggunakan jam tangan. Seperti mengurangi pemakaian gelang di tangan, juga cincin di jari.

Karena umumnya jam tangan sudah memberi kesan penuh. Maka bisa membuat tampilan terkesan ramai bila menggunakan aksesoris yang terlalu banyak lagi. Nah, untuk posisi, usahakan jam dipakai di area tidak jauh dari pergelangan tangan.

Beragamnya model jam tangan Seven Friday bisa membantu Anda untuk memadukan style fashion sehari-hari di berbagai kesempatan. Pilihlah model jam yang sangat cocok dan menggambarkan kepribadian Anda. Jam tangan juga berperan dalam menciptakan kepribadian seseorang, termasuk kesan yang diberikan. Sama seperti selera fashion dari setiap orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*