Cari Pengusaha Bernama M Nuh Pemenang Lelang Motor Jokowi, Camat dan Polisi Dibuat Bingung

0 Comments

Misteri keberadaan pemenang lelang motor listrik Jokowi (Presiden Joko Widodo) senilai Rp 2,550 miliar hingga kini masih menjadi misteri. Nuh, sang engusaha sukses di Jambi dikabarkan sedang diperiksa oleh Polda Jambi. Diberitakan sebelumnya, motor listrik itu jatuh ke tangan M Nuh dengan nilai lelang Rp 2,550 miliar.

Nuh disebut sebagai warga Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, tepatnya di Kampung Manggis. Pada penelusuran pertama beberapa hari lalu, warga Kampung Manggis dan Forum RT setempat tak ada yang mengenal pengusaha Jambi bernama M Nuh yang disebut tinggal di wilayah itu. "Kita belum ada perintah dari atasan untuk menyelidikinya," ujar anggota Reskrim Polsek Pasar, Kamis (21/5/2020) sore.

Sementara itu, Camat Pasar, Mursidah, pun belum mengetahui. Mursidah mengatakan pihaknya juga tengah mendalami siapa sebenarnya sosok M Nuh yang memenangkan lelang motor listrik milik Presiden Joko Widodo. "Itu kami juga bingung, dakdo (tidak ada) yang namonyo M Nuh itu sebagai pengusaha di Kampung Manggis," kata Mursidah, Kamis (21/5) sore.

Menurutnya, memang benar ada warganya yang bernama M Nuh di Kampung Manggis, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Namun, kata Mursidah, orang itu bukan pengusaha, melainkan hanya buruh berprofesi sebagai buruh bangunan. "Yang ado M Nuh tukang bangunan. Forum RT tidak tahu. Kalau ada M Nuh yang pengusaha, sampai sekarang juga pemerintah pusat belum menghubungi. Takutnyo orang yang nelepon ni main main," ujarnya via telepon seluler.

Ketua RT 20, Ibrahim, pun mengatakan tak mengetahui sosok pengusaha bernama M Nuh. Ibrahim mengatakan bahwa warganya ada yang bernama M Nuh, tetapi bukan sebagai pegusaha, melainkan seorang buruh bangunan. "Kami Forum RT dan kelurahan, kecamatan untuk mencari. Dari kapolsek juga minta konfirmasi bilamana ada warga kita. Dan saat ini belum diketahui," tutupnya. (Aryo Tondang)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *