var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Cuma 12 Muka Lama yang Dipertahankan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

0 Comments

Manajer dan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong, akan menggelar pemusatan latihan (TC) tim Merah Putih pada 23 Juli sampai 8 Agustus 2020. TC timnas Indonesia itu akan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Ini untuk kedua kalinya Shin Tae yong menggelar TC timnas Indonesia.

Sebelumnya juru taktik asal Korea Selatan itu pernah menggelar TC timnas Indonesia pada Februari 2020. Saat itu, Shin Tae yong memanggil 34 pemain untuk mengikuti TC timnas Indonesia di Stadion Madya. Cukup banyak wajah wajah baru yang menghiasi skuad timnas Indonesia di level senior.

Sebut saja Adi Satrio (PSMS Medan), Alfreanda Dewangga (PSIS Semarang), Firza Andika (PSM Makassar), M Tahir (Persipura Jayapura), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Rizky Eka (PSM Makassar), dan Irfan Jauhari (Bali United). Dalam TC Februari itu, timnas Indonesia melakukan satu laga uji coba melawan klub Liga 1 2020, Persita Tangerang di Stadion Madya. Uji coba yang digelar secara tertutup itu memaksa timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1 4 dari Pendekar Cisadane.

Gol semata wayang timnas Indonesia dicetak oleh Rizky Pora lewat tendangan bebas. Sejatinya, Shin Tae yong ingin menggelar TC timnas Indonesia setiap bulan. Akan tetapi pandemi Covid 19 yang tiba tiba memaksa Shin Tae yong tidak bisa menggelar TC timnas Indonesia.

TC timnas Indonesia baru bisa digelar pada 23 Juli 2020. Pada TC kali ini, Shin Tae yong memanggil 29 pemain ke timnas Indonesia. Uniknya dari 29 pemain itu, ada 12 nama yang dipertahankan mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Ke 12 pemain yang dipertahankan Shin Tae yong itu berposisi dari kiper hingga penyerang. Berikut 12 pemain yang dipertahankan Shin Tae yong dari TC Februari 2020 Nadeo Argawinata, Fachruddin Aryanto, Andy Setyo, Bagas Adi, Hendro Siswanto, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, Ilija Spasojevic, M Rafli, dan Irfan Bachdim.

Pemusatan latihan itu digelar sebagai persiapan timnas Indonesia menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Indonesia masih menyisahkan tiga pertandingan lagi. Mulai melawan tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), dan tandang ke Vietnam (12/11/2020).

Selain itu, TC timnas Indonesia juga sebagai persiapan berlaga di Piala AFF 2020 pada November sampai Desember mendatang. Artikel Sudah Tayang di BolaSport dengan Judul


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *