Dentuman Keras Pesawat Jatuh Bikin Warga Panik

0 Comments

Warga di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, digegerkan dengan jatuhnya pesawat TNI AU jenis Hawk 200 pada Senin (15/6/2020) pagi sekitar pukul 8.00 WIB. Suara menggelegar akibat ledakan pesawat jatuh membuat warga semakin ketakutan karena kerasnya pesawat tersebut. Saat ini lokasi kejadian sudah diamankan pihak TNI, warga juga sudah dibatasi masuk ke lokasi jatuhnya pesawat.

Anto seorang warga setempat mengaku sempat panik mendengar dentuman keras akibat pesawat TNI jatuh tersebut. "Tadi pas lagi santai di rumah tiba tiba ada suara keras, kami kira ada bom, langsung berhamburan keluar rumah," ujar Anto yang ditemui di lokasi kejadian. Anto setelah mendengar dentuman tersebut langsung mendatangi lokasi dan sempat melihat adanya parasut yang diduga milik pilot pesawat tour tersebut.

"Tidak lama berselang langsung disterilkan lokasi kejadian,"ujar Anto. Pesawat tempur tersebut menghantam rumah kosong milik warga dengan dua lantai. "Rumahnya kosong, malah ada tulisan dikontrakkan,"ujar Anto.

Selain Anto warga sekitar lainnya yang mengaku panik mendengar dentuman tersebut, Suryani yang saat kejadian sedang mencuci piring di dapur. Rumah Suryani yang berada tidak jauh dari lokasi jatuhnya pesawat tempur tersebut mengaku panik mendengar ledakan. "Yang jelas setelah dengar dentuman langsung larikan anak keluar dan cari tempat berlindung,"ujar Suryani.

Menurut keterangan warga sekitar parasut milik pilot jatuh di semak semak sekitar 300 meter dari lokasi pesawat jatuh.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *