Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Doni Monardo Serukan Liburan Aman Covid-19 & Nyaman Tanpa Kerumunan

Doni Monardo Serukan Liburan Aman Covid-19 & Nyaman Tanpa Kerumunan

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Doni Monardo mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid 19. Termasuk, saat memasuki libur panjang pada akhir bulan Oktober 2020 ini. Doni meninta agar masyarakat tetap aman saat belibur dan menerapkan 3M. (Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Hal itu disampaikan Doni usai Ratas melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (19/10/2020). "Liburan yang aman dan juga yang nyaman tanpa kerumunan. Artinya harus betul betul mematuhi prokotokol kesehatan," kata Doni. Kepala BNPB ini juga menyampaikan, pihaknya telah mendapatkan laporan dari Menko PMK Muhadjir Effendy dan Mendagri Tito Karnavian soal antisipasi lonjakan masyarakat yang ingin berlibur. Doni mengatakan, nantinya pemerintah pusat dan daerah akan mendukung penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata.

Tentunya, langkah itu sesuai arahan Presiden Jokowi agar tak terjadi lonjakan kasus positif Covid 19 usai libur panjang. "Kerjasama antara pusat dan daerah didukung oleh seluruh komponen tentunya menjadi salah satu cara kerja kita yang paling efektif," ucap Doni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*