var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Garuda Tertinggal 0-3 Live Update Timnas U-19 Indonesia Vs Kroasia

0 Comments

– Timnas Indonesia U 19 sementara tertinggal 0 3 saat menjalani laga uji coba melawan Kroasia U 19 di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Gol kedua Kroasia terjadi pada menit ke 31. Gol ketiga dicetak Marco Boras lewat sundulan di menit ke 44.

Dalam laga ini, Skuat Garuda Muda tampak lebih bermain keluar ketimbang bertahan seperti yang diterapkan saat menghadapi Bulgaria. Hasilnya, David Maulana dkk, sempat membuat peluang emas lewat Saddam Gaffar, namun tendangannya hanya membentur mistar gawang. Permainan terlihat berjalan dalam tempo sedang.

Pada menit ke 26, Timnas justru kebobolan lewat sundulan Filip Zrilic yang datang dari belakang menyambut umpan crossing lewat umpan sundulan. Pelatih Shin Tae yong sebagian besar masih menurunkan line up saat Timnas Indonesia dikalahkan Bulgaria pada laga perdana dengan skor 3 0. Jika sebelumnya, kapten tim dipegang oleh Rizky Ridho, kali ini Shin Tae yong mempercayakan kepada David Maulana.

Mengenai formasi, Shin Tae yong yang sejak dari awal tak mengejar hasil akhir kemenangan kemungkinan akan menggunakan formasi 4 4 2 seperti laga sebelumnya. Baca: Biografi Alfred Riedl Eks Pelatih Timnas Indonesia yang Meninggal: Sempat Digadang Latih Persebaya Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan hasil dalam uji coba di Kroasia ini untuk melihat perkembangan fisik para pemain yang sudah dilatih Shin Tae yong selama satu bulan terakhir.

“Shin Tae yong bilang kita tak mengejar kemenangan di uji coba ini. Dia mau lihat bagaimana penampilan para pemain yang dilihat dari fisik dan skill serta perpaduan antarpemain,” kata Iriawan, Selasa (8/9/2020). “Saya juga sudah kontak direktur teknik (Indra Sjafri) yang ada di sana. Dia bilang kondisi pemain dalam keadaan baik, dan tak gentar walaupun lawannya Kroasia yang levelnya jauh di atas kita,” sambungnya. Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia yang dilakukan di Kroasia dipersiapkan untuk berlaga di Piala Asia U 19 pada 14 31 Oktober 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U 20 2021 di Indonesia.

Berikut Line up Timnas Indonesia U 19 vs Kroasia U 19 Muhammad Adisatryo (kiper), Prama Arhan Alif Fiari,

Komang Tri Arta Wiguna, Rizky Ridho Ramadhani. David Maulana (kapten),

Witan Sulaeman, Komang Teguh Trisnanda, Irfan Jauhari,

Sandi Arta Samosir, Bayu Muhammad Fiqri Saddam Emiruddin Gaffar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *