var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Hasil Seleksi PPDB DKI Jakarta 2020 SMA/SMK Jalur Prestasi Akademik Luar DKI Diumumkan Hari Ini!

0 Comments

Hasil seleksi pesertadidik SMA/SMK dan sederajat jalur Prestasi Akademik Luar DKI Jakarta akan segera diumumkan hari ini, Jumat (3/7/2020). Diketahui, pendaftaran PPDB DKI Jakarta jenjang SMA/SMKjalur Prestasi Akademik Luar DKI dapat dilakukan sejak tanggal 1 Juli 2020 hingga 3 Juli 2020. Pengumuman hasil seleksi dapat dilihat di website resmi PPDB DKI Jakarta, pada pukul 17.00 WIB.

Dilansir , nantinya setelahpengumuman seleksi peserta wajib melakukan Lapor Diri secara online. Waktu untuk melakukan 'Lapor Diri'dimulai sejak 4 6 Juli 2020 hingga pukul 14.00 WIB. Dalam hal jumlah pendaftar melebihi daya tampung maka dilakukan seleksi dengan urutan langkah sebagai berikut:

1. rerata nilai rapor SMP/MTs kelas 7, 8 dan 9 semester 1 yang telah divalidasi dikali nilai akreditasi sekolah bagi Calon Peserta Didik Baru SMA / SMK. 2. Ditentukan daripilihan sekolah. 3. Usia dengan urutan usia lebih tua ke usia lebih muda.

4. Kecepatanwaktu mendaftar. 5.Lulus dari Satuan Pendidikan sebelumnya. 1. Buka laman resmi .

2. Lalu pilih jalur Prestasi Akademik Luar DKI SMA/SMK. 3. Pilih tombol "Seleksi" 4. Kemudian klik "Pilih Sekolah", memilih satuan pendidikan berdasarkan kota atau kabupaten pilihan.

5. Kemudian, cari nama peserta didik sesuai peminatan (jurusan) pilihan. Sementara untuk melakukan Lapor Diri, peserta dapat mengikuti cara berikut ini. 1. Login di Jalur JalurPrestasi Akademik Luar DKI

2. Klik tombol Lapor Diri 3. Simpan 4. Cetak Bukti Lapor Diri Online

Calon Peserta Didik Baru yang sudah melakukan lapor diri, tidak dapat mengikuti proses PPDB jalur lain. Sementara Calon Peserta Didik Baru berasal dari Provinsi DKI Jakarta yang sudah dinyatakan diterima tetapi tidak lapor diri, maka tidak dapat mengikuti proses PPDB Jalur selanjutnya, hanya dapat mengikuti PPDB Jalur akhir. Calon Peserta Didik Baru berasal dari luar Provinsi DKI Jakarta yang sudah dinyatakan diterima tetapi tidak lapor diri, maka tidak dapat mengikuti proses PPDB Jalur selanjutnya.

Sedangkan Calon Peserta Didik Baru yang sudah dinyatakan diterima tetapi tidak lapor diri, dan menyatakan mengundurkan diri tidak dapat mengikuti proses PPDB jalur lain. Bagi sekolah yang kuota Jalur Prestasi akademik masih tersisa, maka sisa kuota tersebut dilimpahkan ke PPDB Tahap Akhir.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *