Imam Darto Fokus Kembangkan Kemampuannya sebagai Penulis Skenario

0 Comments

Imam Darto, presenteryang beken lewat programtvbertajuk The Comment, mulai aktif sebagai penulis skenario. Sebetulnya, Imam Darto menulis skenario saat menjadi penyiar di Radio Prambors.Namun, yang ditulisnya, yakni skenario sandiwara radio bukan skenario film. Kemudian ia sempat juga mengisi halaman khusus di majalan anak muda, dan terakhir Darto yang menulis skenario film ‘Pretty Boys’ garapan Tompi yang rilis tahun 2019 lalu.

Berkat karyanya di film ‘Pretty Boys’, banyak yang melirik Imam Darto untuk menulis skenario. “Nah sejak itu (Preett Boys) ada beberapa projek dalam proses, satu dengan PH besar terus Tompi pengen bikin film lagi sama gue,” ungkap Darto saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (8/1/2020). Darto menjelaskan yang membuatnya suka menjadi penulis skenario karena kata kata yang ia rangkai bisa ditampilkan dengan indah dalam bentuk visual yang hidup.

“Ada satu kepuasan dan gua merasa ada satu power yang biasa di tangan seorang penulis, ada power dimana dia mengendalikan cerita, itu keren banget sih,” tutur Imam Darto. Sementara untuk ide cerita, Darto menceritakan bisa datang kapan saja tapi kalau sudah mentok tidak ada ide Darto biasanya libur menulis dulu untuk mencari inspirasi. “Kalai mentok ya udah diemin aja dulu. Terus udah 3 hari 4 hari baru kerjain lagi, makanya dikejar kejar produser mulu 'to gimana to?', 'iya sabar gua nggak bisa dikejar kejar gitu,” pungkas Darto.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *