var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Ini 5 Tanda Gangguan Jiwa yang Jarang Disadari Pelaku Penikaman Syekh Ali Jaber Diduga Sakit Jiwa

0 Comments

Pelaku penyerangan dan penusukan pada pendakwah Syekh Ali Jaber saat berdakwah di Lampung, Minggu kemarin (13/9/2020), diduga mengalami gangguan jiwa. Kepolisian setempat akan menerapkan tes kejiwaan pada yang bersangkutan. Ganggaun jiwa beragam adanya menurut para ahli. Sifatnya pun berbeda beda.

Namun terdapat tanda tanda umum yang bisa dikenali meski jarang kita sadari. Berikut tanda tanda gangguan jiwa yang dikutip dari The American Psychological Association : Jika seseorang bertindak seperti orang yang sangat berbeda, tidak bertindak seperti biasa yang dilakukannya.

Marah, lalu tiba tiba sedih dan kemudian tertawa, merupakan contoh perubahan emosi parah adalah tanda gangguan jiwa harus segera ditangani, terutama jika berlangsung terus menerus. Seseorang menutup diri secara sosial, menarik keterlibatan sosial mereka, ataupun lebih banyak menghabiskan waktu sendirian, menjadi tanda serius seseorang memiliki masalah pada kesehatan mental. Orang yang memiliki gangguan jiwa sering kehilangan tak merawat diri mereka dari segi kesehatan dan kesejahteraan. Mereka juga kerap berperilaku berisiko.

Mereka tak menjaga kebersihkan dan kurang memperhatikan penampilan, merupakan kemungkinan indikasi masalah mental. Orang yang memiliki gangguan jiwa juga terlihat gampang menyerah, putus asa, dan tidak semangat dalam menjalani hidup. Jika Anda memiliki kerabat, saudara, orang terdekat yang memiliki tanda tanda di atas, mungkin tidak bisa langsung menganggap mereka mengalami gangguan jiwa.

Namun, tanda tanda di atas dapat menjadi pertanda seseorang segera ditangani serius, apabila sudah menggangu kemampuan belajar, bekerja, dan bersosialisasi. Diharapkan pula untuk tidak menanamkan stigma negatif pada mereka yang memiliki gangguan jiwa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *