Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Ini 6 Kuliner Malam di Sekitar Alun-alun Kota Batu Ketan Susu hingga Lok-lok Satay

Ini 6 Kuliner Malam di Sekitar Alun-alun Kota Batu Ketan Susu hingga Lok-lok Satay

Saat liburan ke Malang, kurang lengkap jika tidak mampir ke Kota Batu. Di Alun alun Kota Batu, kamu bisa mencicipi beragam kuliner Kota Batu yang mengenyangkan. Salah satunya ketan susu yang dijajakan Pos Ketan Legenda 1967 yang begitu legendaris.

Berikut 6 kuliner malam di Kota Batu yang berlokasi di sekitar Alun alun Kota Batu. Ketan susu merupakan salah satu kuliner populer di Kota Batu. Kamu bisa mencicipi kuliner Kota Batu ini di Pos Ketan Legenda 1967.

Sesuai dengan namanya, kedai ini menjual beragam varian ketan susu. Mulai dari meses, keju, cokelat, durian, kacang, hingga ayam. Jika ingin hidangan yang lebih mengenyangkan, kamu bisa mencoba sate kelinci.

Sate kelinci di sini sama seperti sate pada umumnya yang berupa tusukan sate dan lontong yang disiram dengan sambal kacang. Di Kota Batu, sate kelinci banyak dijajakan di Jalan Raya Ir. Soekarno. Di sekeliling Alun alun Kota Batu banyak penjaja pentol bakar.

Pentol bakar merupakan bakso yang ditusuk menggunakan tusuk sate dan dibakar di atas bara api. Kelezatan pentol bakar bertambah karena diberi bumbu kecap. Bakso Malang juga bisa kamu temukan di sekitar Alun alun Kota Batu.

Jika ingin merasakan bakso Malang seperti warga lokal, kamu bisa mencicipi dari penjaja yang menggunakan gerobak. Kendati sederhana, rasa yang ditawarkan tidak kalah dari tempat makan ternama. Cilok atau aci dicolok di Alun alun Kota Batu disajikan dengan saus sedap.

Disebut cilok rempah, kudapan yang satu ini memiliki beragam varian. Mulai dari cilok daging, cilok rempah, hingga cilok jeletot yang pedas. Selanjutnya kamu juga bisa mencoba lok lok satay atau yang juga dikenal dengan nama satay Malaysia.

Bukan sate biasa, lok lok satay merupakan hidangan sate yang berupa olahan seafood. Kamu bisa mencoba sate udang, sate kepiting, sate cumi, sate baso ikan, sate sosis, dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*