Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Kendaraan roda empat yang hemat energi dan juga terjangkau atau Low Cost Green Car (LCGC) saat ini sedang banyak diminati. Ada yang membelinya dalam kondisi baru, maupun memanfaatkan cicilan mobil bekas murah Jakarta agar lebih terjangkau untuk keuangan.

Mobil LCGC merupakan kendaraan yang mengikuti program pemerintah.  Melalui program ini, pemerintah memiliki tujuan untuk menyediakan mobil yang harganya terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Biasanya, harga mobil LCGC bekas berkisar di bawah 120 juta, harga yang cukup terjangkau untuk sebuah mobil.Selain masalah harga, pemerintah juga menekankan para produsen kendaraan roda empat untuk menghasilkan mobil yang ramah lingkungan (green car) dengan harapan untuk dapat mengurangi permasalahan polusi udara pada kota kota besar yang saat ini sedang menjadi perhatian.

Ada beberapa hal yang dapat menjadi keuntungan jika Anda membeli mobil LCGC baik bekas maupun baru, diantaranya adalah:

  1. Dimensi mobil LCGC lebih compact sehingga menyebabkan mobil LCGC menjadi mudah untuk digunakan sehari – hari. Karena bodi mobil LCGC yang compact ini juga, Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai kondisi jalanan Jakarta yang padat.
  2. Program LCGC dari pemerintah mengharuskan mobil yang termasuk ke dalam segmen ini ramah lingkungan (green car). Ramah lingkungan yang diterapkan pada kendaraan LCGC merupakan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Hal tersebut disebabkan karena penggunaan bahan bakar yang efisien akan menyebabkan mobil menghasilkan polusi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kendaraan biasa. Penggunaan bahan bakar pada mobil LCGC menjadi hemat karena alasan tersebut.

  1. Meskipun kendaraan segmen ini memang dijual dalam kisaran harga yang relatif murah, Anda tidak perlu takut mengenai kualitas dan juga durabilitas dari mobil – mobil yang termasuk ke dalam segmen ini.

Hal ini dikarenakan sebelum resmi dikeluarkan, program LCGC dari pemerintah juga memiliki standar – standar yang harus dipenuhi oleh mobil – mobil dari segmen LCGC. Jika Anda memerlukan penggantian suku cadang (spare part), tidak perlu khawatir karena suku cadang kendaraan segmen ini relatif mudah ditemukan.

  1. Jika suatu saat Anda ingin menjual kembali mobil Anda, Anda tidak perlu khawatir mengenai nilai jual kembalinya karena depresiasi atau penurunan harga pada mobil segmen ini tidak terlalu signifikan.

Jika Anda tertarik dengan mobil LCGC dan juga mobil bekas di area Jakarta, Anda dapat mengunjungi laman https://www.mocil.id/area/jakarta dan memilih mobil impian Anda. Jangan khawatir, Anda tetap dapat mengajukan pembayaran dengan sistem kredit juga, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *