Inilah 6 Manfaat Memberikan Jagung Manis sebagai Menu MPASI Anak

0 Comments

Menambahkan jagung manis dalam menu MPASI anak ternyata bisa berikan manfaat yang sangat baik. Sebagai ibu Anda tentu harus kreatif dalam menciptakan menu MPASI yang disukai anak. Tak hanya menu MPASI yang enak, tapi juga harus bergizi tinggi.

Jagung merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat yang sangat bagus untuk menambah tenaga anak. Nah, untuk Anda yang sedang mencari MPASI untuk bayi, Anda bisa memberi MPASI jagung untuk anak. Bahkan, menurut American Academy of Pediatric (AAP), jagung merupakan makanan yang pas untuk MPASI bayi 6 bulan.

AAP bahkan merekomendasikan jagung untuk MPASI bayi pertama kali. Jagung bisa dimasak Anda dengan cara dibuat puree. Selain karbohidrat, jagung mempunyai kandungan protein yang sangat tinggi.

Cara memasak jagung untuk MPASI bisa Anda rebus terlebih dahulu sampai empuk, kemudian jagung dipipil kemudian di blender agar halus dan berbentuk puree. Karena jagung sangat bagus untuk MPASI, ternyata ini 6 manfaat jagung untuk bayi di atas 6 bulan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *