var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Jokowi Sebut 180 Juta Orang akan Divaksin Covid-19 Desember – Januari

0 Comments

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa situasi ekonomi yang sulit sekarang ini akan berangsur pulih setelah vaksinasi Covid 19. Hal itu disampaikan Presiden kepada sejumlah pedagang mikro dan kecil yang menerima bantuan modal kerja (BMK) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (30/9/2020). "Nah kalau vaksin sudah mulai disuntikan artinya situasinya akan kembali menuju kepada normal kembali," kata Presiden.

Apabila proses uji klinik berjalan lancar, vaksin Covid 19 diprediksi akan mulai diberikan kepada masyarakat pada akhir Desember atau Januari mendatang. "Semoga nanti, seperti tadi saya sampaikan vaksinnya segera bisa disuntikkan, Insyaallah Desember, tapi kalau meleset meleset Januari," katanya. Hanya saja menurut Presiden proses vaksinasi tersebut memerlukan waktu untuk memproduksinya.

Mengingat jumlah masyarakat yang akan divaksinasi nantinya yakni antara 170 juta 180 juta orang. Oleh karena itu Presiden meminta para pedagang untuk bekerja keras agar tetap bertahan berjualan di tengah Pandemi Covid 19. "Tetapi juga perlu bapak ibu tahu yang disuntik itu kurang lebih 170 180 juta, butuh berapa bulan , juga ini memerlukan kerja keras kita semua," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyalurkan Bantuan produktif untuk pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Indonesia. Bantuan senilai Rp 2,4 juta tersebut akan akan disalurkan kepada 12 juta penerima. Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program perlindungan sosial bagi masyarakat dalam menghadapi Pandemi Covid 19.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *