var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Korban Ledakan Balon Gas Jalani Pemulihan Akibat Luka Bakar Kejutan Ulang Tahun Berujung Petaka

0 Comments

Kejadian memilukan baru baru ini membuat geger para warganet di sosial media. Niat hati ingin memberi kejutan ulang tahun kepada temannya, rombongan remaja ini justru mengalami ledakan. Ledakan tersebut bersumber dari gas hidrogen dalam balon dan lilin dalam kue ulang tahun yang bertabrakkan.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @kevingunawn pada Rabu (2/9/2020) kemarin. Pengunggah bernama Kevin Gunawan ini kemudian membeberkan kejadian yang ia alami. Kevin, sapaannya, menceritakan bila kejadian tersebut berlangsung pada Jumat, 15 Mei 2020 lalu.

Bertempat di kediaman temannya yang sedang berulang tahun, di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Kevin tak menampik, bila akhirnya kejadian tersebut membuatnya terkena luka bakar yang cukup parah. Dalam video tersebut, sosok Kevin berdiri di sebelah kiri dari ledakan dan tengah memegang handphone.

Hingga kini, pemuda asal Samarinda ini masih menjalani pemulihan akibat luka bakar yang dideritanya. Ia pun mewanti wanti kepada masyarakat agar berhati hati menggunakan balon gas hidrogen. Hal itu bertujuan agar tidak terjadi lagi kejadian seperti yang menimpa dirinya.

"Pesannya lebih berhati hati dan detail lagi jika menggunakan balon gas." "Karena kebanyakan yang digunakan masyarakat bukan balon gas yang berasal dari gas helium, melainkan gas hidrogen." "Selain itu jangan gunakan balon gas di ruangan sempit dan menyalakan api di dekatnya," ujar Kevin.

Sebelumnya diberitakan, rombongan remaja yang ingin memberi kejutan ulang tahun temannya, baru baru ini menjadi perbincangan. Pasalnya kejutan ulang tahun yang tersebut justru berakhir kurang menyenangkan. Penyebabnya, balon hidrogen ulang tahun yang sudah dipersiapkan tiba tiba meledak.

Ledakan tersebut terjadi saat api yang berasal dari lilin dalam kue ulang tahun menyambar balon tersebut. Akibatnya, ledakan pun terjadi saat mereka hendak merayakan ulang tahun temannya ini. Peristiwa tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @kevingunawn pada Rabu (2/9/2020).

"Jadiin pelajaran ya guys," tulis sang pengunggah dalam keterangan videonya. Awalnya, video tersebut menunjukkan satu persatu rombongan remaja yang tengah menaiki tangga. Satu di antara remaja tersebut bertugas memegang kue ulang tahun yang sudah berisi lili yang menyala.

Sedangkan, seseorang lainnya memegang kumpulan balon helium yang bertuliskan angka 25. Mereka berniat untuk memberi kejutan seorang teman yang tengah berada di sebuah kamar. Sesampainya di depan pintu kamar, mereka pun beramai ramai hendak masuk ke dalam ruangan.

Namun, saat hendak memasuki ruangan, celakanya balon helium dan lilin dalam kue tersebut bertabrakkan. Alhasil, sebuah ledakan yang cukup besar pun terjadi. "Kue berlilin dan balon helium yang kita bawa bertabrakkan, dikarenakan balon yang sangkut diatas pintu."

"Balon pun meledak dan api menyambar," tulis sang pengunggah dalam video tersebut. Akibat kejadian itu, penggungah dan temannya mengalami luka bakar yang cukup parah. Ia pun memberikan saran agar para warganet belajar dari peristiwa yang dialaminya.

Terlebih untuk berhati hati menggunakan balon helium yang berdekatan dengan api. "Untuk kalian jadikan ini pelajaran ya, jangan gunakan balon helium di ruangan yang sempit apalagi ada api." "Dan sekarang aku sedang dalam proses pemulihan guys," tuturnya.

Hingga Kamis (3/9/2020) malam, video tersebut telah ditonton sebanyak 5,6 juta kali. Video itu pun disukai lebih dari700 ribu kali dan dikomentari lebih dari 20 ribu kali oleh warganet di TikTok. Banyak warganet yang turut menyayangkan kejadian tersebut dan ikut mendoakan kesembuhan bagi pengunggah dan teman temannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *