Liga 1 dan Liga 2 Berlanjut, Menpora: Kami Tak Masalah, Kesepakatan Mereka Kami Dukung

0 Comments

– Menteri Pemuda dan Olaharga (Menpora) Zainudin Amali turut berkomentar terkait kabar bergulirnya kembai kompetisi sepakbola profesioal Liga 1 dan Liga 2 2020 yang sempat terhenti akibat pandemi Covid 19. Hal itu ia katakan saat menghadiri sebuah program Kompas TV di Gedung Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Rabu (3/6/2020). “Saya kira, kami tidak ada masalah ya, malah bagus saja. Menurut saya sepanjang itu sudah hasil kesepakatan mereka sepanjang itu hasil kesepakatan antara PSSI, PT LIB dan klub klub yang ada, jadi kalau itu kesepakatan mereka kami mendukung,” kata Menpoa soal Liga 1 dan Liga 2 2020 bergulir kembali.

Mengenai protokol kesehatan lantaran bergulir kembali di tengah pademi Covid 19 atau dalam kondisi new normal, Menpora akan memberikan panduan protokol kesehatan secara umum kepada PSSI. Namun untuk detail protokol kesehatan, Menpora menyerahkan hal itu semua kepada PSSI. “Belum (koordiasi dengan PSSI soal Protokol Kesehatan red) paling kami akan berikan panduan secara umum, bagaimana pengaturannya kan mereka yang paling tahu, seperti latihan harus gimana, kemudian di rumah atau dari mana pemain sudah pakai seregam latihan dan kembali ke loker jangan kemana mana. Pokoknya jangan sampai ada kasus kasus penularan baru,” jelas Menpora.

Seperti diketahui, sebelumnya Pelaksana tugas Sekretaris Jendral PSSI, Yunus Nusi mengabarkan bahwa PSSI akhirnya menyetujui untuk melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020. Hal itu PSSI ambil setelah menjalani rapat panjang bersama perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2 serta Asosiai Pesepakbola Profesional Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Liga 1 2020 rencana akan bergulir pada Oktober 2020, dua pekan setelah Liga 1 bergulir kemudian diikuti Liga 2.

Peresmian berguliranya kembali Liga 1 dan Liga serta pembahasan teknis dan format apa yang diterapkan di Liga 1 dan Liga 2 2020 akan disampaikan PSSI setelah menggelar rapat Exco PSSI yang dijadwalkan berlangsung esok hari, Kamis (4/6/2020).


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *