var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Mayat Warga Aceh Meninggal Dunia di Kapal Cina Diselundupkan di Batam

0 Comments

Tiga orang Aceh yang bekerja di kapal China meninggal dunia danjenazahnya diselundupkan ke Batam. Saat ini mayat sudah berada di rumah sakit BP Batam, di Jalan Dr Cipto Mangunkusumo. Terungkapnya penyelundupan tiga jenazah ABK WNI ini setelah polisi berhasil menangkap tiga warga yang berusaha menyelundupkan jenazah ke Batam, Kamis (13/8/2020).

Arie menjelaskan, para pelaku menjemput jenazah di Out Port Limited (OPL). Selanjutnya ketiga jenazah dibawa ke Batam menggunakan boat pancung ke sebuah pelabuhan di Sekupang. Para pelaku kemudian menelepon ambulan RSBP Batam untuk menjemput jenazah. Dari hasil pengembangan yang dilakukan terhadap pelaku, diketahui ketiga jenazah itu merupakan warga Aceh. Mereka bekerja sejak di kapal Cina, Fu Yuan Yu 829 sejak Oktober 2019.

“Meninggalnya 2 Agustus (di kapal), diselundupkannya tanggal 12, malamnya ada informasi masyarakat ke kita, ada ambulans ambil mayat, kita cek,” ujarnya. Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya ketiga warga Aceh tersebut. Polisi berencana akan melakukan otopsi untuk mengetahu penyebab kematian ketiganya.

Sementara berdasarkan informasi yang diperolehSerambinews.com, Jumat (14/8/2020), dari tiga jenazah warga Aceh tersebut, baru dua yang teridentifikasi. Yaitu Musna (26) dan Syakban (22). Keduanya merupakan warga Bireuen, tepatnya dari Gampong Pante Paku, Kecamatan Jangka. SumberSerambinews.commenyebutkan, pihak keluarga sudah mengetahui informasi keduanya meninggal dunia sejak 23 hari lalu.

Mereka sudah mengetahui jenazah berada di Batam, tetapi tidak diketahui di rumah sakit yang mana. Informasi meninggalnya kedua warga Bireuen ini juga diposting akun Facebook Nazar MyFresh Karpet pada 3 Agustus lalu. Dalam unggahannya, Nazar memposting foto Musna dan Syakban disertai keterangan bahwa keduanya telah meninggal dunia.

“Turut berduka cita atas meninggalnya dua putra pante paku kecamatan jangka kab bireuen.pekerja di kapal laut internasional cina.semoga amal ibadah kalian diterima,”bunyi tulisan pada foto tersebut.(*)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *