var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Mobil Ini Hampir Tabrak Kantor Samsat Grogi Diberhentikan Petugas saat Razia Masker

0 Comments

Sebuah mobil hampir menabrak kantor samsat setelah diberhentikan petugas saat razia masker. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Sayan, Desa Sayan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Bali, Jumat (2/10/2020) pagi. Pengemudi diduga grogi saat diberhentikan petugas hingga hilang kendali dan hampir menabrak kantor Sambat.

Dalam razia tersebut, ada sebanyak 19 orang terjaring razia masker. Dari total tersebut, sebanyak satu orang terpaksa dikenakan sanksi denda, sementara sisanya diberikan sanksi push up dan melafalkan Pancasila. Hal itu dikarenakan pengemudi grogi saat diberhentikan petugas yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Gianyar.

Roda depan mobil pengemudi tanpa masker ini sudah masuk got, sehingga sempat menjadi tontonan di lokasi kejadian. Untuk menghindari kemacetan, petugas pun langsung mengevakuasi mobil tersebut. Setelah itu, pengemudi mobil tersebut dibina oleh petugas agar mengenakan makser meski di dalam mobil.

Kasat Pol PP Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan, pelaksanaan operasi ini sesuai jadwal bersama tim gabungan. Selama kegiatan operasi berlangsung di Kabupaten Gianyar, pihaknya mencatat sudah lima orang didenda Rp. 100 ribu dan ratusan orang dibina. Sementara, untuk di wilayah Desa Sayan sendiri pihaknya hanya memberikan denda kepada satu orang dan 18 orang dibina.

“Tadi terjaring sebanyak 19 pengendara, satu di antaranya didenda karena memang tidak memakai masker." "Dari sebelum perayaan Kuningan didenda ada 5 orang dan ratusan dibina, baik itu dengan push up atau mengafalkan Pancasila." "Ini dalam rangka mengingatkan mereka untuk penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Watha, kesadaran masyarakat memakai masker sudah relatif bagus. Namun tak sedikit dari mereka yang memakai masker di dagu dan maskernya tidak menutup hidung. Selain itu, banyak juga yang memakai masker, namun tidak mengenakan helm saat berkendara.

“Kami ingin bersama OPD terkait menyadarkan masyarakat, baik berlalulintas dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Karena dari sebagai besar mereka memakai masker di bawah mulut dan bawah hidung,” ujarnya. (*). Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak #Satgas Covid19 #Ingat pesan ibu #Pakai maker #Jaga jarak #Jaga jarak hindari kerumunan #Cuci tangan #Cuci tangan pakai sabun


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *