Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Nissan Dikabarkan Akan Menjual Sahamnya di Mitsubishi Motors

Nissan Dikabarkan Akan Menjual Sahamnya di Mitsubishi Motors

Nissan dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan menjual sebagian atau seluruh sahamnya yang bernilai 34 persen di Mitsubishi Motors. Menyusul laporan tersebut, saham Nissan langsung melonjak 5 persen dan Mitsubishi naik 3 persen. Kemungkinan Nissan akan menjual sahamnya ke entitas grup Mitsubishi seperti Mitsubishi Corp, yang sudah memiliki seperlima saham dari Mitsubishi Motors.

"Tidak ada rencana untuk mengubah struktur modal dengan Mitsubishi," kata Juru Bicara Nissan, mengutip Carscoops, Selasa (17/11/2020). Juru Bicara Mitsubishi menyatakan hal yang sama, sambil menambahkan bahwa perusahaan akan terus berkolaborasi dalam aliansi. Nissan yang 43 persen sahamnya dimiliki oleh Renault, memangkas perkiraan kerugian operasinya untuk tahun ini sebesar 28 persen.

Hal ini dibantu oleh kembalinya permintaan terhadap produk Nisaan, terutama di China. Sementara Mitsubishi, yang merupakan produsen mobil terbesar keenam di Jepang, memperkirakan kerugian operasional sebesar 140 miliar yen untuk tahun ini. Baik Nissan maupun Mitsubishi berada di jalur untuk memangkas tingkat produksi dan biaya dalam upaya untuk kembali ke profitabilitas.

Nissan juga tengah mengajukan gugatan perdata baru baru ini terhadap mantan bos nya Carlos Ghosn sebesar 95 juta dolar AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*