var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Osvaldo Haay Kembali Gabung Bukti Komitmen Manajemen Persija Jakarta Ingin Pertahankan Skuat

0 Comments

Persija Jakarta kedatangan pemain baru di sesi latihan yang berlangsung pada Rabu (2/9/2020) sore. Pemain asal Jayapura yakni Osvaldo Ardiles Haay akhirnya bergabung mengikuti latihan Persija di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kehadiran Osvaldo Haay ke latihan Persija Jakarta sekaligus menepis kabar dan anggapan sang pemain akan hengkang dari tim Macan Kemayoran.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar kabar Osvaldo Haay akan meninggalkan Persija karena lama tidak bergabung mengikuti latihan bersama rekan rekan setimnya. Padahal, tim Macan Kemayoran sudah melangsungkan latihan sejak Rabu (19/8/2020) lalu. Penyerang Timnas U 23 Indonesia di SEA Games 2019 itu harus telat bergabung ke latihan Persija karena harus menyelesaikan beberapa urusan di kampung halamannya.

Hal tersebut membuat Osvaldo Haay tidak bisa tepat waktu mengikuti latihan Persija Jakarta. Kini, Osvaldo Haay sudah terlihat bergabung dan menjalani aktivitas latihan bersama rekan rekannya di tim Macam Kemayoran. Kehadiran Osvaldo Haay di latihan menunjukan komitmen dari manajemen Persija yang berupaya mempertahankan seluruh pemain yang sudah dikontrak sejak awal musim Liga 1 2020.

Pemain berusia 22 tahun itu memang masih punya kontrak selama satu musim ke depan di Persija Jakarta. Presiden klub Persija, Mohamad Prapanca, memastikan manajemen klub percaya Osvaldo Haay masih tetap bertahan bersama timnya. “Osvaldo Haay kembali bergabung latihan pada sore ini. Komitmen dia kepada tim tidak usah diragukan lagi," kata Prapanca dalam pernyataan resminya, Rabu (2/9/2020).

Di sisi lain, kondisi kebugaran Osvaldo Haay tidak bermasalah dan siap mengikuti program latihan dari tim pelatih Macan Kemayoran. Selain kondisi kebugaran, perhatian utama dari manajemen Persija yaitu dengan memerintahkan sang pemain melakukan swab test sebelum mengikuti latihan. Hasilnya, Osvaldo Haay dinyatakan sehat bebas Covid 19 dan bisa bergabung ke latihan Persija.

"Dia sudah dipastikan pada kondisi bugar dan telah menjalani tes swab sehingga langsung berlatih bersama pemain lain untuk menyongsong kompetisi,” tutupnya. Dalam beberapa hari terakhir melaksanakan latihan, tim pelatih Persija Jakarta mengaku sangat puas dengan progres yang ditunjukan para pemainnya. Para pemain tim Macan Kemayoran menunjukan keseriusannya dalam menjalani latihan persiapan sebelum kompetisi Liga 1 2020.

Saat ini, kondisi para pemain Persija belum sepenuhnya kembali ke performa terbaik. Tim pelatih Persija akan berusaha meningkatkan kembali kebugarannyan dan performanya agar bisa maksimal saat berlaga di Liga 1. “Tim pelatih cukup puas dengan kondisi para pemain. Meski belum 100 persen namun mereka memberikan yang terbaik selama latihan," kata asisten pelatih Persija, Sudirman.

Sudirman memiliki kepercayaan besar program latihan yang diberikan pelatih kepala Sergio Farias bisa berjalan dengan efektif. Terlebih, waktu persiapan yang singkat sebelum dimulainya kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. "Kami yakin dengan program latihan yang perlahan ditingkatkan, para pemain akan kembali di puncak performa,” jelas Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman mengapresiasi kondisi para pemainnya yang tidak terlalu menurun karena rutin menjalankan setiap program latihan secara mandiri. Hal tersebut sangat membantu para pemain Persija bisa dengan cepat mengembalikan kondisi kebugarannya ke level permainan terbaiknya. Tim pelatih Persija Jakarta hanya tinggal menyempurnakan semuanya agar bisa tampil maksimal di Liga 1.

“Para pemain terbantu dengan latihan mandiri yang mereka lakukan seperti gym, bersepeda dan lari,” tutup mantan bek andalan Timnas Indonesia era 1990 an tersebut. Caption foto: Osvaldo Haay akhirnya bergabung mengikuti latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020). (Media Persija) Area lampiran


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *