Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Peru secara bertahap menghidupkan kembali ekonomi dan pariwisatanya di tengah pandemi Covid 19. Situs arkeologi itu dibuka kembali untuk umum dengan upacara tradisional dan pertunjukan cahaya dan upacara syukur. Sebanyak 45 seniman lokal terlibat dalam oembukaan Machu Picchu.

Sementara itu, pesan tertulis dari orang orang di seluruh dunia diproyeksikan pada bangunan itu dengan tagar #MachuPicchuisBack. Saat pertama kali dibuka, turis yang boleh masuk dibatasi 30 persen dari kapasitas normal atau 675 pengunjung per hari. Rencananya, Machu Picchu akan terus dibuka dengan kapasitas yang berkurang di masa mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Pariwisata Peru Rocio Barrios yang menobatkan Machu Picchu dengan istilah 'Safe Travels'. Istilah itu memastikan Machu Picchu dan wilayah sekitarnya, termasuk restoran lokal, hotel dan pusat transportasi, mematuhi langkah langkah kesehatan dan keselamatan yang ditingkatkan. "Hari ini saya bangga mengirimkan cap 'Safe Travels' ke Machu Picchu. Sekarang wisatawan sesegera mereka berpikir kembali melihat keajaiban dunia kita akan yakin bahwa protokol kesehatan yang ketat telah diterapkan di sini," jelasnya.

"Pariwisata kembali, secara bertanggung jawab dan bertahap," lanjut Barrios. Saat perbatasan Peru dibuka, penerbangan internasional dijadwalkan ke dan dari 25 kota besar di Amerika Utara, Tengah, dan Selatan. Untuk memasuki Peru, wisatawan harus menunjukkan hasil tes PCR dengan hasil negatif yang dilakukan tidak lebih dari 72 jam sebelum penerbangan.

Masker dan face shield wajib dipakai selama berada di bandara. Pertokoan diizinkan untuk buka kembali pada Oktober lalu dengan kapasitas 60 persen. Sementara restoran dan tempat makan dibuka dengan kapasitas 50 persen.

Untuk museum dan situs arkeologi di Peru beroperasi dengan kepasitas 50 persen dan dengan sejumlah protokol kesehatan. Agen perjalanan dan operator tur juga dapat memulai kembali bisnis mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *