var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Peretas Situs NASA yang Dikeroyok di Ciledug Alami Luka dari dari Kepala Sampai Kaki

0 Comments

Remaja yang pernah viral karena mampu meretas situs BadanPenerbangan dan Antariksa Amerika Serikat ( NASA) mengalami penganiayaan di kawasan Ciledug, Tangerang, Jumat (31/7/2020). Akibat aksinya itu, remaja bernama PutraAjiAdhariini pernah mencuat hingga tingkat internasional pada tahun 2019 silam. Namun, PutraAjiAdhari kini dalam kondisi kritis akibat aksi pengeroyokan yang dialaminya.

Pihak keluarga Putra Aji Adhari membawanya ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (31/7/2020). Sebelumnya, Putra sapaanPutraAjiAdhari sempat dirawat di RS Sari Asih, Ciledug, Kota Tangerang. Menurut ayahanda Putra, Darso, setelah dirawat sehari di RSPON, kondisi buah hatinya belum pulih.

"Kondisinya masih sama dari yang di RS Sari Asih. Koma sih enggak, sudah sadar, cuma ya masih ada yang kurang, enggak kayak semula gitu waktu sehat," kata Darso saat dihubungi, Sabtu (1/8/2020). Darso menjelaskan, perawatan medis secara intensif dibutuhkan sang anak karena kondisi luka parah akibat pengeroyokan sekelompok orang tak dikenal. Dia mengatakan, luka parah hampir di sekujur tubuh Putra hingga membuatnya tak berdaya dan terbaring di ranjang rumah sakit.

Luka luka yang dialami putranya itu, kata Darso, akibat senjata tajam dan benda tumpul. "Ada luka di bagian kepala, kaki kiri dan kanan, dada. Yaorangpenganiayaan begitu. Ada luka (senjata tajam Red) yang bagian lutut kiri dan kanan, kaki." "Yang parah itu senjata tumpul yang di kepala di bagian kuping samping kiri," ucapnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya,PutraAjiAdharimenjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal di Larangan, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (22/7/2020). Kapolsek Ciledug, Kompol Ali Yusron mengatakan, petugas sudah mengamankan pelaku pengeroyokan terhadapPutraAjiAdhari. "Intinya Polsek Ciledug sudah mengamankan satu pelaku dan yang lain dalam proses lidik gitu saja dulu," kata Ali saat dikonfirmasi kepada Wartakotalive.com, Jumat (31/7/2020).

Apakahpengeroyokan yang dialami Putra Aji Adhari terkait peretasan yang dilakukannya pada tahun lalu? Hal tersebut dibantah oleh Kapolsek Ciledug, Kompol Ali Yusron. Dia memastikan bahwa peristiwa pengeroyokan murni karena kenakalan remaja.

Dugaan itu muncul dari latar belakang pelaku yang sudah tertangkap, memang seringtawurandan berbuat onar. Ali Yusron juga menduga ada beberapa pelaku lainnya yang masih buron. Diduga mereka telah pergi meninggalkan wilayah Jabodetabek.

"Pelaku sudah saya tangkap. Ini diduga ada pelaku lainnya, sedang kita dalami," ujarnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *