Persipura Jayapura Dalam Tren Negatif, Aji Santoso Peringatkan Pemain Persebaya Surabaya

0 Comments

Jelang laga lawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (13/3/2020) malam, Persipura Jayapura datang dengan modal kurang baik. Tim berjuluk Mutiara Hitam itu baru saja takluk 2 0 dari Borneo FC, Sabtu (7/3/2020). Toh, pelatih Pelatih Persebaya, Aji Santoso berharap para pemainnya tak terlena dengan catatan terakhir Persipura itu.

Jika menganggap remeh lawan, disampaikan Aji, bukan tidak mungkin Persebaya Surabaya kembali gagal meraih poin tiga di laga kandang. "Kalau pemain Persebaya berpikir Persipura habis kalah, itu justru berbahaya. Tidak bisa jadi patokan," terang Aji Santoso, Selasa (10/3/2020). Sebab, Aji menilai, sudah banyak cerita tim sulit menang di laga kandang, justru saat bermain tandang tampil all out dan mendapat hasil lebih baik.

"Yang penting kami mempersiapkan tim sendiri dengan baik. Tidak terlalu fokus memikirkan kekuatan lawan meski kami tetap analisa, tapi kami lebih konsen kepada kekuatan sendiri," tegas pelatih 49 tahun itu. Meski dipastikan tidak mudah bisa kalahkan Persipura, pelatih berlisensi AFC Pro itu yakin, dengan bermain fight dan fokus sepanjang laga, kemenangan perdana di Liga 1 2020 bisa saja terwujud. "Kalau anak anak mengeluarkan segala kemampuan, main fight, main seratus persen, sangat terbuka lebar untuk bisa mengalahkan Persipura," ucap pelatih 49 tahun itu.

Melihat catatan dua pertemuan musim lalu yang selalu dimenangkan Persebaya, sangat mungkin Persebaya bisa meraih poin sempurna di laga ini. Raihan hasil positif dari laga ini akan menjadi modal berharga laga selanjutnya saat Persebaya menyambangi markas Persela Lamongan, Minggu (5/4/2020). "Dalam pertandingan kemenangan penting, kalau kami bisa emang semua laga kandang sisa akan bagus, tapi kami lihat perkembangan ke depannya seperti apa," pungkas Aji Santoso.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *