Polisi Pantau Pergerakan Ayah dan Paman Ferdian Paleka Sebelum Tangkap sang Youtuber

0 Comments

Sempat jadi buronan, YouTuber Ferdian Paleka akhirnya ditangkap polisi, Jumat (8/5/2020) sekitar pukul 01.00 WIB. Ferdian ditangkap di Tol Jakarta Merak KM 19 terkait kasus video viral prank sembako berisi sampah. Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga, Ferdian ditangkap tanpa perlawanan.

Selain Ferdian, menurut Saptono, dua orang berinisial J dan A juga turut diamankan. Dilansir Kompas.com , berikut ini fakta seputar pelarian dan penangkapan sang YouTuber: Saptono menjelaskan, setelah membuat video prank sampah terhadap sejumlah transgender di Bandung, Ferdian diduga pergi ke Palembang.

Saat Ferdian dalam perjalanan ke Bandung, petugas gabungan dari Jatanras Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung, menyergapnya di KM 19, tepatnya di daerah Balaraja, Tangerang, di Tol Jakarta Merak. "Dia ke Palembang setelah membuat video (pada) hari Jumat (pekan lalu). Viral, baru kemudian hari Sabtunya (berada) di Palembang. Saat ini masih kita periksa di Reskrimum Polda Jawa Barat," ungkapnya. Ferdian ditangkap tanpa perlawanan.

Saptono mengatakan, saat itu tak hanya Ferdian, tetapi ada dua orang lainnya yaitu, A dan J. J diduga merupakan salah satu kerabat Ferdian. Sementara itu, A adalah rekan Ferdian yang diduga ikut dalam pembuatan prank sampah tersebut. Keberhasilan polisi menangkap buronan Ferdian setelah polisi memantau pergerakan ayah dan pamannya.

Ayah Ferdian yang diketahui berinisial H, dicurigai polisi hendak menjemput Ferdian di Pelabuhan Merak, Banten. Menurut Saptono, Ferdian diduga bersembunyi di Palembang setelah video prank nya menjadi viral dan dilaporkan ke polisi. "Kami melakukan penyelidikan kepada orangtuanya, kita tahu dia akan menjemput Ferdian," kata Saptono saat dihubungi Kompas.com .

Adanya dugaan keterlibatan ayah dan paman Ferdian, polisi menyatakan masih melakukan pendalaman. "Kita juga akan lakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada orangtuanya," kata Saptono. Sementara itu, saat penangkapan Ferdian, ayah dan paman diketahui sudah melakukan penjemputan. ( )


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *