Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Sarinah: Setelah Renovasi Beres, McDonald’s Boleh Gabung Lagi

Sarinah: Setelah Renovasi Beres, McDonald’s Boleh Gabung Lagi

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sugiarta mengatakan pihaknya masih membuka pintu untuk restoran cepat saji McDonald's kembali membuka gerainya di Sarinah jika renovasi atas gedung pusat perbelanjaan tersebut selesai. Gusti Ngurah mengatakan, selama ini gerai McDonald's yang pertama di Indonesia itu sudah menjadi bagian dari Sarinah. "Sarinah jelas warisan dari proklamator kita Presiden RI Ir. Soekarno. Banyak sekali cerita dibalik yang dimilik seluruh masyarakat Indonesia. Termasuk McDonald's sebagai tennant pertama kami, tentu itu perjalanan waktu yang panjang," katanya dalam wawancara online di Jakarta, Senin (11/5/2020).

Gusti Ngurah mengatakan sebelumnya McDonald's juga sempat menutup operasional dan berganti menjadi Toni Jack's, namun akhirnya kembali lagi dengan gerai McDonald's. "Bahwa McD di Sarinah. Mereka pernah close operation. Kita membuka diri untuk mereka bergabung lagi setelah renovasi," ucap dia. Sarinah akan direnovasi menjadi pusat perbelanjaan modern yang kekinian dan diterima di seluruh segmen pasar.

Gusti Ngurah mengatakan bangunan tidak diruntuhkan tetapi hanya dilakukan facelift dengan sentuhan modern. "Di bagian dalam kita buat ambiencenya yang memperlihatkan nilai nilai kreatifitas. Sarinah tentu harus mampu menjadi etalase bagi produk UMKM Indonesia," urainya. Nantinya, Sarinah tidak hanya melayani trading tetapi menjadi pusat ekonomi kreatif, kuliner nusantara, fashion dan kriya nusantara, serta memperbanyak co working space.

Sebelumnya, manajemen McDonald’s Indonesia mengumumkan menutup gerai ikoniknya secara permanen di Sarinah, 10 Mei 2020. McDonald’s Indonesia harus menutup restoran pertamanya di Indonesia tersebut. Hal ini dilakukan atas permintaan manjemen gedung plat merah Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada Jumat, 1 Mei 2020.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono mengucapkan terimakasih kepada seluruh konsumen McDonald’s di flagship store Sarinah Thamrin yang memiliki banyak kenangan. “Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi danakan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut. Secara resmi McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB,” kata Michael, Jumat (8/5/2020). “McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan. Banyak konsumen kami yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin dan sekarang mewariskan pengalaman itu kepada anak anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan setia McDonald’s Sarinah Thamrin,” sambung dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*