Satu Keluarga Berkelahi di Malam Takbiran, Sang Kakak Tewas Dipiting Adik

0 Comments

Malam takbiran di KelurahanLimapuluh Kota, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Sabtu (23/5/2020) diwarnai kematian seorang warga. Satu orang warga tewas usai berkelahi dengan saudaranyasendiri. Yunus (20) menghembuskan napas terakhirnyausai berkelahi dengan ayahnya, berinisial YS (50) dan adiknya insial UC (16).

Penyebabnya dilatarbelakangi masalah uang. Keterangan seorang warga, Hafis menyebutkan peristiwa perkelahian satu keluarga itu terjadi di dalam rumah pelaku, YS. Warga yang mengetahui adanya keributan, sudah berusaha coba melerai.

"Sudah kami lerai, makanya si Yunus dilarikan ke Puskesmas, namun meninggal dunia," ungkap Hafis, Sabtu (2/5/2020). Terpisah, YS mengatakan perkelahian itu berawal ketika ia mempertanyakan masalah kehilangan sejumlah uang miliknya kepada Yunus yang baru saja kembali ke rumah. Namun, korban mengaku tidak mengetahui hal tersebut, sehingga sempat terjadi adu mulut hingga perkelahian fisik.

Diduga tak terima ayahnya dilawan, adik korban, UC lantas emosi dan menjadi gelap mata, memiting leher korban hingga Yunus kesulitan bernapas. "Saya menduga anak saya ini pecandu narkoba, uang dan ayam yang sehari hari untuk dijual mencari nafkah, hilang. Kalau ditanya dia selalu mengelak. Bukan baru ini kejadian, sering seperti itu," sebut YS. Kasat Reskrim PolresBatubara, AKP Bambang Gunanti membenarkan peristiwa perkelahian satu keluarga yang menyebabkan satu orang tewas.

Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di MapolresBatubara. "Ya benar, ada pertikaian dalam satu keluarga. Sehingga mengakibatkan satu orang tewas," ujar Bambang. Kabupaten Batu Baraadalah salah satukabupatendiProvinsi Sumatra Utara,Indonesia.

DPRmenyetujui Rancangan Undang Undang pembentukannya tanggal8 Desember2006. Kabupaten ini diresmikan pada tanggal15 Juni2007, bersamaan dengan dilantiknya PenjabatBupatiBatu Bara, Drs. H. Sofyan Nasution, S.H. Kabupaten ini merupakan hasil pemekaran dariKabupaten Asahandan beribu kota diKecamatan Limapuluh.

Kabupaten Batu Bara adalah salah satu dari 16 kabupaten dan kota baru yang dimekarkan pada dalam kurun tahun2006. Kabupaten ini terletak di tepi pantai Selat Malaka, sekitar 175 km selatan ibu kota Medan. Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, Kabupaten Batu Bara termasuk ke dalam Karesidenan Sumatra Timur. (ind/tri bun medan.com)


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *