Senyum Sumringah Ustadz Abdul Somad Kendarai Motor Mewah, Harley Davidson Tipe Touring Terbaru

0 Comments

UstadzAbdulSomad tampak pamerkan motor HarleyDavidson tipe touring terbaru di akun instagramnya, @ustadzabdulsomad_official, Kamis (6/2/2020). Rupannya kendaraan mewah tersebut dikendarainya ketika dakwah di Malaysia. Dilansir dari Wartakotalive, dalam ffoto yang diunggahnya UstadzAbdulSomad terlihat tersenyum sumringah menjajal sepeda motorbesar tersebut.

Sepeda motor mewah itu terlihat memiliki mesin yang sangat besar dengan sepasang bagasi di belakangnya. Raungan mesin terdengar sangat keras ketika UstadzAbdulSomad memelintir handle gas. Dirinya pun tertawa dan sempat berhenti untuk menjejakkan kaki untuk merasakan getaran dari mesin bertorsi besar HarleyDavidson.

Ada dua kalimat yang disampaikan UstadzAbdulSomad sebelum akhirnya tinggal landas menunggangi HarleyDavidson. Kalimat tersebut menggambarkan dilema yang dirasakan setiappenunggang HarleyDavidson saat berkendara. Kalimat pertama diungkapkan UstadzAbdulSomadmengenaibeban berat sebelum berjalan.

Beratnya beban itu terlihat sebelum HarleyDavidson meluncur ataskendalinya. Diketahui, sepeda motor memiliki berbobot sekira 400 kilogram. Sedangkan kalimat kedua berisi kata berhenti yang berarti jatuh.

Tidak dijelaskan UstadzAbdulSomad maksud arti kalimat tersebut. Hanya saja, setiap pengendara sepeda motor dipastikan akan jatuh apabila berhenti tanpa menjejakan kaki. "1. Berat, sebelum berjalan; 2. Berhenti, berarti jatuh. Malaysia, Kamis, 6 Februari 2020, 12 Jumadil Akhir 1441 H," tulis UstadzAbdulSomad.

Terlepas dari hal tersebut, Ustadz Abdukl Somad terlihat bahagia ketika menunggangi HarleyDavidson berwarna coklat metalik itu. Ustadz Abdul Somad dakwah sambil touring di Limapuluh Kota hingga Bukittinggi, Sumatera Barat pada Minggu (10/11/2019) (instagram @ustadzabdulsomad_official) Sebelumnya, UstadzAbdulSomad sebelumnya pernah juga berdakwah sembari touring dengan menunggangi sepeda motor HarleyDavidson. Hal tersebut dilakukan UstadzAbdulSomad ketika berada di Lima Puluh Kota hingga Bukit Tinggi, Sumatera Barat pada Minggu (10/11/2019).

Momen itu pun terekam dan diunggah UstadzAbdulSomad lewat status instagramnya @ustadzabdulsomadofficial; pada Minggu (10/11/2019). Dalam postingannya, Ustadz Abdul Somad mengunggah sejumlah potret saat dakwah sambil touring bersama dengan ratusan pengendara sepeda motor. Ustadz Abdul Somad terlihat berada paling depan rombongan dengan menunggangi sebuah sepeda motor HarleyDavidson model sportster berwarna merah.

Dirinya terlihat leluasa membelah jalanan dengan dikawal dua orang voorijder dari Kepolisian. Dakwah sambil touring yang dilakukan UstadzAbdulSomad mendapat kawalan ratusan pengendara sepeeda motor. Tidak dijelaskan asal muasal para pengikutnya, rombongan touring yang dipimpin Ustadz Abdul Somad terlihat memanjang hingga ratusan meter jauhnya.

Ramainya rombongan terlihat dari potret ketiga yang turut diunggah oleh UstadzAbdulSomad. Rombongan touring terlihat memnuhi fluover saat bertolak dari Pondok pesantren Al Kautsar Sarilamak kecamatan Harau, Limapuluh Kota menuju makam Syaikh Sulaiman Ar Rasuli di Kompleks Madrasah Tarbiyyah Islamiyyah, Candung, Bukittinggi, Sumatera Barat. Dalam statusnya, UstadzAbdulSomad menuliskan lima filosofi touring, antara lain menguji kesabaran dengan menunggu teman, saling menjaga karena lintasan menantang, menyempatkan diri untuk beristirahat dan salat, mematuhi peraturan lalu lintas dan berkonsentrasi karena banyaknya rintangan.

"Filosofi touring, 1. Tetap menunggu sahabat, walau mampu lebih cepat; 2. Tetap ingat teman di belakang, walau di depan lebih menantang; 3. Tetap mampir ke masjid untuk shalat, karena malaikat maut tak pernah telat; 4. Tetap taat aturan lalu lintas, kalau ingin tetap teratas; 5. Jaga keseimbangan rem dan gas, karena aspal masih keras," tulis Ustadz Abdul Somad. Tidak hanya memberikan salut dan doa kepada UstadzAbdulSomad, warganet dan pengagumnya juga menyoroti sepeda motor HarleyDavidson yang ditunggangi UstadzAbdulSomad. Diketahui, sepeda motor HarleyDavidson yang ditunggangi UstadzAbdulSomad merupakan model sportster custom. Hal tersebut terlihat dari dua buah kaca spion yang menggantung di kedua sisi stang.

Desain kaca spion pabrikan untuk sepeda motor bertenaga 1.200 cc itu berbentuk oval, sedangkan kaca spion Harley Davidson yang ditunggangi Ustadz Abdul Somad berbentuk retro punk gothic atau simbol yang digunakan oleh ksatria salib atau tentara templar pada tahun 1119 1312. Bagian sepeda motor yang terlihat turut dimodifikasi adalah sepatbor belakang yang dipercantik dengan plat besi berwarna merah bermotif tiga lingkaran serta dua pasang lampu sein berbentuk lonjong mirip peluru. Modifikasi pada bagian mesin, filter udara berukuran besar yang umumjnya terlihat di antara kedua silinder head pada model sportster kini sudah tidak terlihat lagi. Begitu juga dengan sepasang knalpot elegan berkelir stanless steel, kini diganti dengan knalpot model freeflow berwarna emas.

Gagahnya tampilan sepeda motor UstadzAbdulSomad ditanggapi ramai pengikutnya, seperti Rizqi lewat akun @rizqiaard; yang menyukai sepeda motor HarleyDavidson tunggangan UstadzAbdulSomad. "Mantap motornya tadz," tulis Rizqi. "Dilanku," balas Aliyah lewat akun @aliyahnbl lengkap dengan ikon hati.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *