var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Sunan Kalijaga Buka Suara Ramai Disebut Sindir Taqy Malik saat Bahas Penghafal Al Quran

0 Comments

Pengacara Sunan Kalijaga sempat dituding menyindir mantan menantunya Taqy Malik. Hal tersebut terjadi akibat unggahan Sunan Kalijaga di media sosial Instagramnya yang telah terverifikasi, pada Senin (19/10/2020) silam. Dalam postingan itu, Sunan Kalijaga membagikan foto dirinya saat mendampingi anak laki lakinya, Sean Sunan sekolah online sambil memegang Al Quran.

Sunan Kalijaga kemudian menegaskan dirinya akan terus berusaha untuk menjadikan anaknya lebih baik dari dirinya. Kemudian, tiba tiba Sunan Kalijaga menuliskan caption menohok. Ayah Salmafina Sunan mengingatkan anak bungsunya agar Al Quran itu jangan hanya dihafalkan saja, tapi juga untuk dipraktekkan.

Menurut Sunan Kalijaga, akhlak tetap harus menjadi nomer 1. Taqy Malik diketahui merupakan seorang penghafal Al Quranlulusan Al Azhar Mesir. "Nak, Al Quran itu jangan hanya dihafalkan saja, tapi wajib diamalkan. Jangan kamu bawa bawa hafalan kamu itu untuk sok hebat di mata manusia," ujar Sunan Kalijaga.

"Ingat nak, akhlak itu nomer 1 Jadilan laki laki pemberani Sean Sunan, jangan cemen lari dari permasalahan dan tanggung jawab. Percuma hafal Al Quran kalau kamu tidak amalkan dengan akhlak yang baik," tegas Sunan Kalijaga.

Beberapa hari kemudian Sunan Kalijaga buka suara terkait unggahannya yang dituding menyindir Taqy Malik. Hal tersebut terjadi saat Sunan Kalijaga menjawab pertanyaan wartawan melalui aplikasi WhatsApp. Isi percapakan itu lalu dibagikan Sunan Kalijaga di Instastorynya.

"Assalamualaikum Pak Sunan, banyak netizen yang menduga doa untuk sean itu menyindir mantan menantu bapak? Apakah benar," tulis sang pewarta. "Walaikumsallam, AH TIDAK BENAR," balas Sunan Kalijaga. Pulang dari acara pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib selebgram Keanu Agl marah marah di Instagramnnya.

Kemarahan Keanu Agl rupanya terjadi karena ia tak kebagian souvenir pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib. Pasalnya souvenir pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib bukan berupa centong nasi atau kipas kayu. Souvenir pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib rupanya emas batangan.

"Semalem kondangan souvenirnya emas batangan, gue nggak tahu," cerita Keanu Agl di Instagram Story pada Senin (19/10/2020). "Gue tinggal orang mau kasih souvenir gue tinggal," "Siangnya gue baru dikasih tahu,souvenirnya emas batangan. Gue minta katanya udah habis," sambungnya lagi.

Keanu Agl pun protes kera, ia meminta Taqy Malik untuk segera memberikan souvenir itu. Bukan tanpa alasan, Keanu Agl mengaku rela terbang dari Jakarta ke Batam demi menghadiri pernikahan sahabatnya itu. "Enak aje Ustaz Taqy gue jauh loh kondangan ke Batam loh gue terbang masa nggak dapet souvenir," ucap Keanu Agl.

Keanu Agl kemudian meminta Taqy Malik untuk memberikan emas batangan tersebut untuknya dan seluruh keluarga. "Gue taruh di story gue mah nggak mau tahu, gue, asisten gue, emak gue, bapak gue, abang gue dua biji. Souvenirnya harus lengkap keluarga gue," tutur Keanu Agl. "Gue sudah joget loh, joget Arab gue yang nonton sejuta story masa nggak dapat souvenir Ustaz Taqy," imbuhnya lagi.

Selang beberapa jam kemudian, Taqy Malik merespon protes selebgram kocak tersebut. Dengan santai mantan suami Salmafina Sunan itu bertanya berapa gram emas batangan yang diinginkan Keanu Agl. "Mau berapa gram Keanu sayang?" tulis Taqy Malik.

TaqyMalikmenikahdenganSerellNadirah atau akrab disapaSerellThalib. Adapun mas kawinnya adalah cincin berlian dan emas antam seberat 48 gram. Berdasarkan pantauan dalam siaranliveIGdi akunTaqyMalik,pernikahanterlihat sangat intim.

Hanya beberapa tamu saja yang hadir dalampernikahantersebut. Beberapa tamu mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan face shield. “Saya terima nikah dan kawinnyaSerellNadirah binti Faruk Muhammad dengan mas kawinnya yang tersebut tunai,” kataTaqyMalikdalam satu tarikan nafas.

Setelah itu Nadirah dihadirkan di meja akad nikah. Kedunya nampak serasi dalam balutan pakaian serba putih. SosokTaqyMalikbisa jadi tidak asing di mata publik. Ia adalah mantan suami putri pengacara Sunan Kalijaga, Salmafina.

NamaTaqyMalikjuga populer sebagai seorang hafiz atau penghafal Al Quran. Melihat dari biodatanya di berbagai sumber,TaqyMalikbisa menghafal Al Quran 30 juz di usia muda yaitu 17 tahun. Pada usia tersebut,TaqyMalikberhasil menghafal 30 juz Al Quran dalam waktu empat tahun.

Ia juga memiliki suara yang indah dan merdu saat melantunkan ayat suci Alquran. Selain itu, ia juga memiliki paras yang ganteng. Tak heran, banyak warganet mengidolakan sosoknya sebagai penghapal Al Quran yang tampan. Selain itu, ia juga disebut mengenyam pendidikan di Kairo, Mesir.

Banyak media yang menyebut, mantan suami Salmafina ini putra dari seorang pengusaha yang bergerak di bidang perkebunan dan pertambangan. Rupanya, kemampuan berbisnis sang ayah turun keTaqyMalik. Pria kelahiran 1997 ini kini menjadi pengusaha muda yang sukses. Di akun Instagram, ia memasukkan dirinya sebagai seorang CEO atau Founder dari Taqychan Group.

Ada sederet bisnis yang ditekuniTaqyMalik. Mulai dari kuliner, travel, kerajinan tangan, dan fashion. Dalam hal asmara, Taqy sempatmenikahmuda dengan Salmafina pada 2017. Namun, usia pernikahan mereka tak berlangsung lama. Mereka pun memutuskan bercerai dan menjalani kehidupan masing masing.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *