Sayit witha Article

Blog Sayit witha

Tag Archive : dr thomas chayadi

Dokter Ikut Bersuara Bungkam Netizen Pakai Bukti Audi Marissa Bantah Tudingan Hamil di Luar Nikah

Geram terus dituding hamil di luar nikah, pesinetron Audi Marissa akhirnya buka suara. Tak hanya Audi Marissa, dokter kandungan yang menanganinya selama masa kehamilan pun ikut mengurai pembelaan. Dr Thomas Chayadi, dokter Audi Marissa bahkan menunjukkan pemaparan ilmiah perihal kehamilan.

Hal itu dilakukan sang dokter guna membantah tudingan Audi Marissa hamil di luar nikah.. Sebelummya, kabar kehamilan Audi Marissa membuat heboh publik. Resmi menikah pada 12 September 2020, artisAudi Marissakini tengah hamil 3 bulan.

Kabar bahagia Audi Marissa itu rupanya diikuti komentar negatif netizen yang menuduhnya hamil di luar pernikahan. "Baru aja nikah bulan usia kandungannya sudah 9 minggu, HMD ya," tulis netizen @mukarramaukha. "Masa sih baru 9 minggu ko udah kedengeran detak jantungnya ya padahal kan belom dikasih ruh," tulis akun @navisahazzahrra.

"Emang nikahnya udah ada 2 bulan?" tulis akun @nadiachotib. Tak habis pikir dengan komentar nyinyir tersebut, Audi Marissa pun membalas komentar negatif itu. Ya ampun mbaknya. Mohon belajar lagi ya tentang HPHT. Jangan keliatan2 amat mbak. Mbak kan juga calon ibu. Semoga mengerti ya. Diitung bukan dr nikah ya mbak," tulisnya merespons.

Tak hanya itu, Audi Marissa juga mengurai penjelasan mengenai kehamilannya. FOLLOW US : Lewat akun media sosialnya, Audi mulanya menceritakan tentang awal dia tahu dirinya berbadan dua.

Kecurigaan Audi dimulai ketika dia menjalani bulan madu di Bandung, Jawa Barat. "Tahunya pas honeymoon kesekian di Bandung. Jadi aku tuh bingung kenapa aku enggak haid kan padahal udah sebulan lebih," tulis Audi di akun media sosialnya @audimarissa, dikutip Rabu (4/11/2020). "Terakhir dapet aku 22/23 Agustus lah. Udah 1 Oktober kok belum dapet," tulisnya lagi.

Suami Audi, Anthony Xie, meminta Audi untuk melakukan uji kehamilan mandiri dengan testpack. Sempat ragu dan tak berpikir akan secepat itu dirinya hamil, Audi akhirnya mengikuti saran suaminya. "Ternyata hasilnya garis dua tapi yang satu agak blur gitu," katanya lagi dengan heran dan mempertanyakan satu garis lainnya yang terlihat samar.

Namun, menurut temannya hal itu karena janin dalam kandungannya masih sangat kecil. Sampai akhirnya dua minggu kemudian Audi mengunjungi klinik dan ternyata benar, dipastikan dirinya sedang hamil. Penjelasan yang diurai Audi Marissa itu nyatanya tak cukup membungkam nyinyiran netizen.

Ikut geram dengan tudingan yang dialamatkan pada Audi Marissa, sang dokter kandungan pun angkat bicara. Dokter kandungan yang menangani Audi Marissa, dr. Thomas Chayadi, Sp.OG buka suara terkait dengan kehamilan sang pasien. Dokter spesialis fertility itu bahkan memaparkan penjelasan ilmiah soal perhitungan usia kehamilan seorang wanita.

Dipaparkan sang dokter, usia kehamilan seorang wanita itu dihitung dari kapan terakhir dirinya menstruasi. Tepatnya, usia kehamilan seorang wanita itu dihitung sejak tanggal atau hari pertama menstruasi terakhir kali. Karenanya pada kasus pengantin baru, mempelai wanita biasanya baru sadar dirinya hamil ketika sudah tidak menstruasi selama satu bulan pasca menikah.

Ketika sang mempelai melakukan tes kehamilan dan hasilnya positif, maka usia kehamilannya itu sudah memasuki usia 4 minggu, meskipun ia dan suami baru berhubungan 2 minggu lalu. "Jadi perhitungan usia hamil bukan dari masa ovulasi atau terjadi pembuahan/konsepsi tetapi dari haid hari pertama. Biasanya perempuan baru sadar kalau dia hamil saat telat haid kemudian melakukan testpack. Bila hasil positif berarti hamil sudah 4 minggu (untuk siklus haid 28 hari) walaupun baru berhubungan 2 minggu lalu.

Jadi tidak ada usia hamil 1 2 minggu karena minimal perempuan baru sadar dia hamil saat usia minimal 4 minggu," jelas dr Thomas Chayadi. Kegeraman Audi Marissa kala dituding hamil di luar nikah tampaknya sudah mencapai batas maksimal. Terlebih, tudingan terhadap Marissa tak hanya dilayangkan netizen di satu platform media sosial.

Karenanya, Audi Marissa pun mengaku bakal menindak tegas akun yang memfitnahnya. Hal tersebut diungkap Audi Marissa dalam akun TikTok miliknya, @audimarissa24. Akun tersebut menuding Audi Marissa hamil di luar nikah.

"Kan hamil di luar nikah ," tulis akun tersebut. Melihat tudingan miring itu dituliskan sang netizen, Audi Marissa pun tak terima. Audi mengaku akan melaporkan akun tersebut ke pihak berwajib.

"Yang ngomong kayak gini, Gue beneran laporin. Karena Gue ngerasa ini fitnah dan Gue ada buktinya. Gue enggak bisa tinggal diam nih yang orang orang kayak begini," ungkap Audi Marissa.