var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Tim Satelit Yamaha Berhak Tentukan Kru & Teknisi Buat Valentino Rossi di MotoGP 2021

0 Comments

Beberapa penyesuaian harus dilakukan Petronas Yamaha SRT setelah bakal menjadi pelabuhan Valentino Rossi di MotoGP 2021. Valentino Rossi sudah dipastikan akan tergusur dari tim pabrikan Yamaha untuk MotoGP 2021 mendatang setelah posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo. Valentino Rossi memang bakal mendapatkan perpanjangan kontrak dengan Yamaha namun statusnya tak lagi pembalap tim pabrikan.

Bertukar tempat dengan Fabio Quartararo, Valentino Rossi telah memilih Petronas Yamaha SRT sebagai pelabuhan barunya mulai 2021. Kepindahan Rossi menuju Petronas Yamaha SRT tidak berjalan mulus. Rossi dan Petronas Yamaha SRT harus melakukan negosiasi untuk membahas soal susunan mekanik dan tim teknis The Doctor musim depan.

Dikenal sebagai pembalap yang nyaris tak pernah mengubah susunan krunya, Rossi ingin membawa rombongannya ke garasi tim balap asal Malaysia tersebut. Keinginan Rossi ini ditentang oleh Petronas Yamaha SRT. Mereka memperbolehkan Rossi membawa sebagian kru tetapi dalam jumlah terbatas. Petronas Yamaha SRT berusaha mempertahankan struktur teknis mereka demi menjaga kestabilan tim dalam mengarungi kejuaraan.

Mengorbankan kestabilan tim untuk pembalap yang masa depannya sulit dipastikan bakal mengancam rencana awal yang telah disusun Petronas Yamaha SRT. Manajer Tim Petronas Yamaha SRT, Wilco Zeelenberg, keberatan dengan sikap kekeh pembalap berusia 41 tahun tersebut untuk mempertahankan krunya. Beruntung, Zeelenberg mengaku bahwa Petronas Yamaha SRT mendapatkan hak untuk menentukan personel kru bagi The Doctor musim depan.

"Valentino Rossi mendapatkan keinginannya namun kami mendapat tanggung jawab utama untuk hal ini," kata Wilco Zeelenberg, dilansir BolaSport.com dari Motorsport . "Kami tentu mempersiapkan tim ini untuk masa depan dan kami tidak bisa memungkiri bahwa Valentino Rossi masih punya waktu setidaknya satu musim lagi." "Dia luar biasa bagus untuk orang seusianya, namun dia sudah tidak lagi merepresentasikan sebuah masa depan."

"Kita berbicara tentang pembalap pembalap muda untuk masa depan, dan bukan Valentino." "Jadi kami ingin menemukan sebuah perpaduan dan kami juga mengambil tanggung jawab untuk menentukan siapa yang akan kami rekrut ke tim kami," katanya. Kontrak Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT akan berdurasi satu tahun dengan opsi perpanjangan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *