var id = "fed33c2a9876f8b1c59f2792927ebf55e352fa6b"; ?php body_class(); ?>>

Tinggalkan Segera Mengonsumsi Nasi Putih di 3 Kondisi Ini Sebabkan Penyakit

0 Comments

Bahkan banyak yang menganggap belum makan kalau tidak mengonsumsi nasi. Karena dengan mengonsumsi nasi perut menjadi lebih kenyang. Satu porsi nasi putih dengan 180 gram setara dengan 50 gram karbohidrat.

Meski kadar karbohidratnya tinggi, nasi putih cenderung lebih banyak mengandung gula dan pati ketimbang serat. Hal itu tentu saja harus diperhatikan orang dengan penyakit diabetes ketika mengonsumsi nasi putih. Selain karbohirat, nasi putih juga kaya akan berbagai kandungan vitamin seperti vitamin B1, B2, B3, B6, protein, zat besi, fosfor, selenium, mangan, dan magnesium.

Salah salah, mengonsumsi nasi putih dalam kondisi seperti ini justru menyebabkan penyakit. Rupanya, memakan nasi putih dingin sangat tidak dianjurkan. Hal karena nasi putih yang dingin rentang menyebabkan penyakit.

Tidak lain karena nasi dingin mengalami penurunan kualitas, nyaris sama dengan nasi basi atau nasi dingin yang dipanaskan ulang. Mengonsumsi nasi seperti ini bisa menyebabkan penyakit seperti mual, muntah, diare, dan lemas. Menyimpan nasi sisa ke dalam kulkas dan menghangatkannya lagi memang terdengar praktis.

Tapi hal ini justru bisa memicu penyakit. Diketahui, beras mengandung spora Bacillus Cerevus, sel yang dapat bereproduksi cepat dan menjadi bakteri. Jika nasi dibiarkan pada suhu ruangan, dalam waktu hingga 24 jam lebih, akan membuatnya menjadi untai bakteri.

Spora akan berlipat ganda, dan tumbuh menjadi bakteri. Hal ini bisa menyebabkan keracunan, muntah dan juga diare hampir sama dengan kasus sebelumnya. Mengonsumsi nasi dengan lauk dan sayur sangat penting untuk dilakukan.

Hal ini karena sayuran berperan untuk melengkapi nutrisi tubuh yang lain. Selain itu, nasi juga merupakan dengan indek glikemik tinggi, makan nasi dengan sayuran bisa mencegah kita dari obesitas. Konsumsi nasi dengan sayur bisa menyeimbangkan nutrisi tubuh, dan menghindarkan diri dari gangguan pencernaan seperti sembelit.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *