Tips Merawat Vespa Matik Saat Musim Hujan dan Banjir

0 Comments

Musim hujan sudah tiba. Curah hujan di sejumlah kota seperti Jakarta dan Bodetabek diketahui sangat tinggi intensitasnya dan membuat sejumlah wilayah dilanda banjir. Cuaca ekstrem semacam ini membuat pemilik kendaraan khususnya jenis motor matik merawat kendaraannya lebih ekstra. Adinda Widya Des Naya dari workshop Sco

Oter VIP membagikan tips merawat skuter Vespa matik saat musim hujan. Pertama, hindari genangan air yang terlalu tinggi agar tidak membuat CVT terendam air. Jika Anda nekat melintasi genangan air, ketahuilah, lubang pernafasan CVT berada di bawah body motor. Tidak berbeda dengan kendaraan matik lainnya, jika air masuk ke dalam CVT, maka kopling Vespa bisa mengalami slip dan mesin menjadi mati.

Kedua, jika skuter Vespa Anda sudah terlanjur terkena air hujan yang memiliki berbagai kandungan zat, upayakan selalu membilas vespa dengan air biasa dan di lap kering. Meskipun body vespa matik sudah di desain memiliki lapisan anti karat, namun tetap perlu adanya upaya untuk menghindari cat vespa menjadi kusam. Ketiga, panaskan mesin Vespa matik setiap pagi serta rutin melakukan service agar kondisi Vespa tetap fit.

Bersihkan pula CVT dan saringan udara secara rutin. Keempat, pastikan tekanan angin ban selalu terjaga agar tidak terlalu terik ataupun terlalu kendor.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *